Antisipasi Banjir, Babinsa dan Warga Bersihkan Selokan

Mataram - Akhir kemarau panjang pasca gempa diawali Hujan dan angin cukup kencang disejumlah titik wilayah Kodim 1606/Lobar. Tumpukan sampah dan rumput mewarnai Selokan diwilayah perkotaan khususnya Mataram yang kerap menimbulkan Banjir dan genangan air yang cenderung dibarengi dengan berkembangnya nyamuk malaria.
Mengantisipasi hal tersebut Babinsa Mataram Timur Sertu Mikael Jago anggota Koramil 1606 - 05 Mataram memotifasi warga kelurahan Mataram Timur melaksanakan pembersihan parit/saluran air atau selokan diwilayah lingkungan Karang Bedil bersama Lurah beserta staf, Babinkamtibmas serta Masyarakat sekitar dalam rangka mengantisipasi Musim penghujan agar tdk terjadi Banjir, Jumat 22/11.
Sampah sampah tersebut diangkut langsung ke TPS terdekat untuk selanjutnya dibuang ke TPA.

Danramil 1606-05 Mataram Kapt Inf. I Made Suandi secara terpisah menjelaskan bahwa musim Hujan kali ini diprediksi berintensitas cukup tinggi setelah kemarau panjang, ujarnya, (Jumat 22/11)
Lanjut Danramil," Sebelum terjadinya luapan air karena Selokan tersumbat oleh sampah, ada baiknya kita lakukan persiapan Antisipasi dengan bergotongroyong membersihkan parit dan Selokan agar aliran air lancar. Jika ada genangan air akibat saluran tersumbat akan memberikan peluang berkembangnya nyamuk nyamuk malaria. Oleh sevab itu perlu dilakukan pembersihan demi kenyamanan dan keamanan bersama," pungkasnya.(N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru