Al-fadilah Sosialisasi Pengolahan Sampah Di Kembang Kerang

KM. Abs Lotim – Melihat keaktifan bank sapah al-fadilah dalam melakukan edukasi maupun sosialisasi cara pengolahan sampah dalam memberikan kesadaran bagi warga yang ada disekitarnya pengelola bank sampah al-fadilahpun diminta untuk bersosialisasi di kemabang kerang dengan tujuan agar semua warga kembang kerang bisa mengambil berkah dari sampah.
Sampah bukanlah sumber musibah akan tetapi smpah adalah sumber penghasilan bagi semua warga yang mengelola sampah dengan baik dan benar. Setidanya bank sampah itu meang harus ada di suatu desa seperti yang di inginkan oleh gubernur dan wakil gubernur nusa tenggara barat agar pengolahan sampah terpusat di desa dan pengolahanya akan dilakukan di provinsi.
Dengan cara pengolahan sampah yang baik dan benar sesuai dengan procedural, maka sampah bukan lagi sebagai masalah melainkan menjadi berkah. Untuk mendapatkan cara pengolahan sampah pengelola bank sampah tidak pernah berhenti belajar dalam menangani permasalahan sampah ini dan seliain itu pengelola juga sering melakukan diskusi bersama teman-teman yang ada di asosiasi bank sampah Lombok timur.
Setelah begitu mahir pengelola bank sampah al-fadilah yang sudah di ajarkan oleh ketua asosiasi bank sampah Lombok timur muali menerima undangan dari beberapa kampung yang terdekat seperti sosialisasi yang dilakukan kemarin di desa karang kerang memberikan pemahaman dalam penanganan masalah lingkungan yang mejadi pembahasan nasional saat ini. Pengolahan sampah sangatlah penting agar lingkungan bersih dari sampah. Semakin tinggi kesadaran akan pentingnya lingkungan, maka semakin bersih lingkungan sekitar dan tidak akan ada maslah yang di tumbulkan akibat lingkungan sekitar tidak bersih.
Setelah melakukan sosialisasi dan edukasi allhamdulillah warga kembang kerang sudah mulai memperhatikan lingkungan dan peduli terhadap sampah sampai akhirnya sampahpun menjadi berkah yang dirasakan oleh warga kembang kerang bank sampah binaan dari bank sampah al-fadilah ini. 
By: Admin_abs

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru