Angin Kencang, Petani Jagung Di Wawo Cemas

KM LENGGE,- Angin kencang yang melanda Kecamatan Wawo beberapa hari terakhir dengan kecepatan yang semakin meningkat membuat para petani di beberapa desa yang berada di Kecamatan Wawo merasa cemas. Pasalnya, tanaman jagung warga di lahan yang berada sekitar 300 sampai 500 meter dari bibir gunung ini terancam rubuh diterpa angin kencang yang terus melanda bahkan sudah membuat tanaman jagung mulai merunduk.

Saat ditemui KM di kebunnya di so nggaro lela, A. Farukh (40),salah satu petani jagung mengatakan, rata-rata umur jagung yang ditanam berkisar antara sebulan, bahkan ada yang sudah memasuki usia tanam dua bulan.

“Rata-rata jagung yang ditanam ada yang sudah mulai berbunga dan mengeluarkan tongkol sehingga bila diterpa angin kencang pasti akan rebah ke tanah dan batangnya bisa patah,” tuturnya.

Farukh  berharap agar angin kencang segera reda sehingga tanaman jagungnya seluas dua hektar di lahan kebunnya tidak rusak. Selain itu, apabila harus menanam lagi tentu waktunya tak mencukupi sebab musim hujan sudah hampir berakhir.

“Kalau angin bertambah kencang, maka tanaman jagung kami akan rusak dan pasti akan gagal panen,” tambahnya. (galank)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru