Memanfaatkan Hari Minggu Terakhir

Bagik Polak Barat - Kebanyakan penduduk Pulau Lombok saat hari minggu terakhir menjelang bulan Ramadhan dimanfaatkan dengan rekreasi bersama keluarga ke pantai, kolam renang, air terjun dan tempat-tempat wisata lainnya.

Namun lain halnya dengan 4 orang laki-laki yang ditemui di kokoq Karang Kebon Barat, Desa Bagik Polak, Kecamatan Labuapi. Aspari selaku warga pendatang asal Abian Tubuh menjelaskan bahwa ia mengisi waktunya ketika tidak bekerja dengan memancing ikan di kokoq Karang Kebon Barat. 

"Ikannya ya ada, tapi agak susah makannya disini. Ada ikan mujaer juga disini"

Berbeda dengan Aspari, Abah Noar dengan sukarela membakar sampah-sampah yang menumpuk kemudian menghayutkannya sedikit demi sedikit. Hal tersebut ia lakukan lantaran khawatir dengan keramba ikan miliknya dan rekan-rekannya yang lain. Jika sampah-sampah yang telah kering dapat dibakar, maka akan meminimalisir ukurannya ketika terbawa arus air kali, hal tersebut tentu tidak terlalu mengkhawatirkan keramba ikan akan hanyut. Pada musim hujan atau air kali meluap, tidak menutup kemungkinan bahwa tumpukan sampah-sampah tersebut akan menghayutkan keramba ikan milik warga apabila tidak segera dibersihkan. (Ly)  05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru