Tas Dari Sampah Sudah Digunakan di Pasar

KM. Sajang Bawak Nao _ tidak sia-sia para kreatifator sampah yang melakukan pelatihan dan membuat berbagai barang tepat guna dari sampah tersebut, pelatihan yang sering di ikuti oleh sebagian ibu-ibu yang ada di wilayah sembalun tentang mengelola sampah menjadi barang tepat guna tidak sia-sia.


Tas yang dibuat dari bibir gelas plastik yang di buat dari sampah pelastik sudah banyak diminati oleh masyarakat. Selain tas tersebut unik dan cantik tas yang di buat dari bibir gelas ini jugak lumayan kuat, salah satunya pengguna tas tersebut ditemukan di pasar yang di gunakan oleh seorang pengusaha tembakau, dia menggunakan tas yang di buat dari sampah tersebut sebagai wadah untuk membawa barang dagangannya kepasar.

Dari bukti yang di temukan ini ternyata kita bisa ketahui bahwa sampah bukan sebagai masalah bagi masyarakat, akan tetapi sebenarnya sampah juga bisa di manfaatkan oleh masyarakat sebagai idek kreatif yang luar biasa.

Sekarang bagaimana pemerintah menanggapi semua ini dengan cara memberikan mereka pelatihan lebih mendalam supaya semua sampah yang tidak bisa didaur ulang maupun yang bisa di daur ulang dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Sampah jangan di bikin masalah tapi marilah sampah-sampah ini kita bikin berguna dan bermanfaat. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru