Sampah Itu Indah


KM. Sajang Bawak Nao _ Banyak sekali ide kteatif yang sebenarnya terpendam pada setiap morang, akan tetapi pengaplikasian yang sulit karena masih banyak sifat kecemburuan social kepada sesame, rasa ego yang tinggi yang tak bisa dikendalikan dengan kebijaksanaan bukan saja dari masyarakat kecil bahkan sampai ke pihak pemerintah sekalipun sungguh sulit sekali menghadapi masalah sampah.

Lewat tulisan ini mungkin kita bisa sama-sama sadar dan belajar bahwa sampah bukan saja bisa jadi masalah buat kita sehari-hari, jangan kita selalu menyalahkan sampah, katanya penyebab banjir adalah sampah, penyebap penyakit adalah sampah, dan banyak lagi kerugian dan ketidaknyamanan karena sampah.

 

Mari kita mulai untuk bersahabat dengan sampah, dimana kita harus mampu memanfaatkan sampah dengan sebaik mungkin, sebenarnua sampah itu sangat banyak sekali kegunaannya buat kita semua selain bisa memamfaatkan sampah sebagai bhan yang ramah dengan lingkungan kita kita bisa juga mempercantik lingkunganm dengan sampah.

Kami berikan contoh,  melihat di salah satu akun facebook temansaya yang ada di sembalun “Dediy Putra Rinjani” yang memberikan kita banyak insfirasi dari facebook bahwa sampah itu sangat busa sekali untuk di manfaatkan mulai dari botol sampai dengan kantong pelastik dan bungkus senek lainnya.


Contohnya membuat pagar rumah dari sampah, mereka mengemas sampah-sampah yang anorganik atau sampah yang tidak bisa didaur ulang menjadi sampah yang sangat bermanfaat dan bisa menjadi hiasan yang ramah lingkungan.

Mereka bukan hanya membuat pagar rumah menggunakan sampah botol bekas dan pelastik bekas, melainbkan juga mejeka aturdengan rapi di trotoar jalan mereka yang mereka sebut dengan rabat jalan menggunakan sampah, sungguh ide kreatif yang sangat bagus sekali. Sampah ini bukan di tabu dan di tumpuk begitu saja ,di jalan melainkan
mereka mengemas sampah-sampah pelastik tersebut kedalam botol kemudian merapikannya di permukaan jalan trotoar.

Masih banyak lagi kegiatan yang bisa kita buat melalui sampah-sampah yang berserakan di lingkungan sekitar kita bahkan kita bisa mulai dari sampah kita sendiri.

Mari kita lestarikan lingkungan kita menjadi lingkungan yang bersih dan sehat sehingga enak untuk di pandang melalui kita memanfaatkan sampah-sampah yang ada di lingkungan sekitarkita.

_Hajrul Azmi_ [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru