BPBD Kota Bima Membersikan Dam Raba Saleh

KM TNC. Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) bersama Dinas tatakota Kota Bima Kamis (15/12) pagi melakukan pembersihan ranting serta sampah yang memenuhil didalam dam raba saleh Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Sejumlah mobil bak sampah beserta puluhan anggota BPBD Kota Bima sibuk melakukan pembersihan sekaligus mengangkat ranting yang menghalangi aliran sungai.

Sudirman saat dikonfirmasi di lokasi setempat yang merupakan salah satu anggota kebersihan tatakota menjelaskan “pembersihan tersebut dilakukan karena tumpukan ranting bercampur sampah tersebut menghalangi arus air dan akan beresiko mengakibatkan penyumbatan sehingga bisa memperparah kondisi tiang jembatan dan mengaibatkan banjir” jelasnya.


Tumpukan ranting serta sampah tersebut akibat terjadinya hujan serta banjir sepanjang hari di aliran sungai dam raba saleh dan disekitar Kota Bima beberapa hari ini.


Tim BPBD berusaha mengangkat tumpukan sampah dengan menggunakan bantuan selang air mobil pemadam kebakaran, selain itu dilokasi sedikit terjadi buka tutup jalan karena sempitnya jalan serta antrian beberapa mobil sampah.

Beberapa petugas dari Dishub Kota Bima nampak mengatur lalulintas dan terlihat juga ketua BPBD Kota Bima dilokasi secara langsung memantau para anggotanya.



hingga saat ini pantau crew TNC kondisi dilokasi masih nampak tumpukan sampah tersebut.

Dedi warga sekitar berharap pemerintah bisa melakukan pembersihan sampah dibawah jembatan tersebut secara rutin “kami berharap pemerintah bisa melakukan hingga bersih karena hujan serta banjir terus terjadi kalau tidak segera dibersihkan lagi maka akan semakin menumpuk dan akan merusak tiang jembatan sehingga bisa lebih parah lagi” harapnya. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru