Warga Dore, Pertanyakan Dana ADD

KM. Palibelo, ipultimur - Warga Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, pemakaian Alokasi Dana Desa (ADD), "Selama ini masyarakat mempertanyakan dana pemberdayaan Masyarakat dari ADD yang masuk rekening bendahara M. Said, diterima dipergunakan untuk apa, sebab selama ini tidak pernah diberitahukan kepada Masyarakat, “ Ujar salah satu pengurus PKK Igi Rahmah, warga Dusun II Dore. Selasa, (24/11-15).

Masyarakat, menuntut kemana dana ADD tersebut, sebab selama ini tidak disalurkan dari dari Bulan July sampai Bulan November 2015 ini. "Untuk pemberdayaan Masyarakat yang membutuhkan anggarat tersebut tidak di cairkan, dan juga anggaran buat Kader Pos Yandu baru di bayar 7 (tuju) Bulan saja, sisanya 5 (lima) bulan Kapa? Apalagi anggaran buat kader PKK tidak ada sama sekali. “tegasnya.

Sementara pembangunan desa berupa Mandi Cuci Kakus (MCK), pengadaan Air bersih di lokasi Nggaro O’o Rehabilitas Sumur Saja, Normalisasi Sungai Nggaro O’o, dan simon (pintu air) melalui Dana ADD juga dipertanyakan pelaksanaannya karena masyarakat setempat tidak pernah diajak berembuk atau rapat, “harapan Masyarakat Dore sekitarnya harus transparansi semua kaitan anggaran ADD, lanjutnya lagi kegunaan ADD tersebut apa saja biar Masyarakat itu tau. “ujarnya.

Sekretaris Desa M. Salahudin dikonfirmasi, diruang kerjanya selasa, (24/11-15), mengatakan, “untuk pemberdayan Masyarakat tidak pernah dibahas kalau menurut saya harus di utamakan masyarakat yang membutukan anggaran itu, supaya mengurangi angka kemiskinan yang ada di Desa kita ini, dan pelaksanaan proyek Desa tidak pernah di ajak berembuk atau rapat dengan pemerintah desa dan masyarakat. “tuturnya.

Kades Dore Nasyaruddin, dikonfirmasi juga di lokasi proyek jembatan irigasi dan pengadaan air bersih, “kalau pemberdayaan Masyarakat pasti ada seperti pengadaan bibit untuk Masyarakat tani insyah allah dalam bulan November ini akan cair, yang harus di utamakan fisik pembangunan karena kepentingan orang banyak yang membutuhkannya, lanjutnya lagi kalau rencana anggaran untuk pembangunan proyek sebanyak 250 juta dari anggaran ADD, dan semuah program masuk desa adalah pertanggung jawaban kepala desa. Yang pelaksanaan dan tanggung jawab Proyek masuk desa adalah nama saya (kades Red,?) untuk apa rapat seperti apa yang di katakana masyarakat saya, yang pentin proyek tersebut sesuai dengan Rancangan  Anggaran Belanja (RAB) “katanya. (ipul) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru