Mentradisikan Gotong Royong

KM Taliwang – Minggu (11/10) Udara masih terasa dingin. Mentari bergerak lambat merambat. Hingga keluar rumah pun terasa enggan. Namun setelah mengingat kesepakatan dalam rapat seminggu sebelumnya bersama pak RT Hasanuddin, rasa berat itu hilang seketika. Janji harus ditepati. Pikir saya.

Selimut dilipat. Baru saja mengeluarkan kepala dari bibir pagar, rupanya gotong royong sudah dimulai. Dari jumlahnya, perkiraan saya gotong royong baru saja dimulai. Saya pun segera mempercepat langkah. Setelah saya tiba, satu persatu warga RT.01 datang. Waktu demi waktu terlewati dengan riuh rendah suara tawa yang semakin membuat semangat gotong royong.

Setengah dua belas siang, pekerjaan sudah separuh jalan. Ibu-ibu yang sejak pagi memasak segera mengajak para bapak untuk makan siang sekaligus istirahat. Makan siang selesai. Pekerjaan kembali dilanjutkan setelah sholat zuhur. Hingga menjelang magrib, pos ronda sudah berdiri gagah. Artinya mulai malam senin petugas ronda sudah bisa menggunakannya. Tak perlu lagi kedinginan seperti malam-malam sebelumnya. Syukurlah.  [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru