Rabadompu Barat Siap Ikuti Lomba PHBS Tingkat Nasional

KM TNC. Pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima untuk ke sekian kalinya mendapatkan kehormatan sebagai salah satu Kelurahan di Kota Bima yang akan mengikuti lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) tingkat nasional yang mewakili propinsi NTB. Kegiatan tersebut rencananya akan dihelat beberapa bulan ke depan, persiapan demi persiapan yang dilakukan Kelurahan Rabadompu Barat dan Pemerintah Kota Bima.

PHBS merupakan wujud keberdayaan masyarakat yang sadar, mau dan mampu mempraktekkan PHBS. Dalam hal ini ada 5 program priontas yang diterapkan yaitu KIA, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Gaya Hidup, Dana Sehat / Asuransi Kesehatan / JPKM.

Khusus kesehatan lingkungan pemerintah Kelurahan bersama masyarakat sudah jauh-jauh hari melakukan berbagai kegiatan seperti membersihkan lingkungan setiap RT/RW, pembersihan kali dan TPU serta taman-taman.

H M Saleh panitia Masjid mengungkapkan “persiapan yang dilakukan pemerintah kelurahan salah satunya pembuatan taman seperti yang dilakukan di depan Masjid besar An-Nur Rabadompu” ungkapnya di Masjid setempat.

Dalam lomba PHBS tingkat Nasional ini Kelurahan Rabadompu akan bersaing dengan 6 kelurahan dari beberapa Propinsi salah satunya Jawa Barat, Kalimantan dan Sumatra. Idrus salah satu tokoh masyarakat Rabadompu saat ditemui di wilayah setempat menjelaskan “kelurahan Rabadompu siap mengikuti lomba PHBS tingkat nasional perwakilan NTB beberapa bulan kedepan” jelasnya.

“ada 1 lomba lagi yang akan di ikuti Kelurahan Rabadompu Barat setelah lomba PHBS ini Kelurahan akan mengikuti lagi lomba Kelurahan tingkat Kota Bima” lanjutnya. Alamsyah [] - 01

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru