Karang Taruna "Larasku" Terbentuk

KM TNC. Karang Taruna Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba terbentuk. Organisasi kepemudaan tersebut terbentuk atas dasar kepedulian dan rasa tanggungjawab pemuda Rabadompu Timur karena melihat perlu adanya ketua baru setelah sekian lama tidak memiliki pengurus yang jelas, setelah melalui seleksi dan pemilihan pengurus oleh kelurahan setempat maka terbentuklah Karang Taruna Larasku Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba pada tanggal 01/01/2015 oleh Tiyas Khairuddin SE (bang ongki).

Larasku diambil dari 3 lingkungan yang ada di Kelurahan Rabadompu Timur yaitu Lewi loa, Rasabou dan Nggaro Kumbe. 

"saya memberikan nama karang taruna sesuai dengan lingkungan yang ada di kelurahan dan selain itu 3 kampung tersebut merupakan tombak pembangunan/dukungan terbentuknya karang taruna" ungkapnya.

Karang Taruna Larasku Rabadompu Timur walaupun masih seumur jagung dukungan masyarakat Rabadompu Timur luar biasa dengan beranggotakan dari pemuda gabungan 3 wilayah yang ada dan berbagai program yang sudah dijalankan selama ini, Endang warga RT 12 sangat bangga dengan kinerja pemuda Rabadompu Timur "saya sangat bangga dan dukung program pemuda Rabadompu Timur khususnya Karang Taruna dengan membentuk rumah belajar dan produk kreatif seperti pembibitan tanaman" ungkapnya diwilayah setempat.

"sangat membantu anak-anak dalam belajar terutama tugas sekolah menginggat orang tua banyak yang tidak dapat membantu anak-anaknya karena sibuk dengan pekerjaan" lanjutnya. 

Berbagai program sudah dijalankan selain 2 program tersebut Karang taruna Larasku juga rutin melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Alamsyah () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru