Lingkungan Tanggungjawab Bersama

KM. Formula_Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di Desa Aik Berik Kecamatan Batu Keliang Utara, Pendidikan Lingkungan dibekali kepada pemuda yang dihadiri oleh organisasi pemuda Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Tengah. Pendidikan lingkungan dilakukan agar pemuda sadar akan arti pentingnya linkungan. Pendidikan lingkungan dilaksanakan selama 3 hari, Jumat-Ahad, 19-21/12/2014.

“lingkungan sekarang ini sudah mulai rusak disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, seperti pembuangan bahan organik dan anorganik disembarang tempat yang akan mencemari lingkungan dan menyebabkan rusak atau matinya habitat mahluk hidup yang ada disekitarnya”, ungkap narasumber saat memberikan materi pendidikan lingkungan.

Lebih lanjut di ungkapkan oleh peserta, “sebenarnya ini kurangnya dari pembagian tugas, fungsi dan peran dalam pengelolaan lingkungan, akibatnya illegal loging dan yang lainya terjadi yang dapat merusak lingkungan dan habitatnya, dan ini harus menjadi tanggung jawab bersama baik itu masyarakat dan pemerintah agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat". [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru