Hijaukan Alam Dengan Menanam Pohon

KM Nggusuwaru – Penanaman pohon Trambesi dilakukan oleh seluruh pegawai Dinas PU Kota Bimat di jalan lintas Melayu-Kolo, pada Jumat 12 Desember 2014. Kegiatan tersebut bagian dari memperingati Hari Bhakti PU yang ke-69.

Kegiatan menghijaukan alam dengan menanam pohon juga merupakan bentuk perhatian dan partisipasi Dinas PU terhadap kondisi alam di Kota Bima. Karena menurut Kepala Dinas PU Ir. Supawarman, budaya menanan pohon penting digelorakan kembali demi terciptanya kondisi alam dan lingkungan yang hijau dan aasri. Selain itu dapat mencegah terjadinya banjir dan erosi. "Kami tanam Pohon Trambesi disepanjang jalan Kelurahan Melayu hingga Kolo. Satu pohon jarak tanam 5 meter, kiri kanan jalan," jelas Kepala Dinas PU Ir. Supawarman Jum'at pagi.

Kata dia, kenapa pihaknya menggelar kegiatan dengan tema "Mari Hijaukan Kota Bima" itu, semata mata untuk terus mendorong masyarakat agar mencintai gerakan penghijauan dengan menanam aneka jenis pohon, untuk kelangsungan hidup yang lebih baik."Gerakan penanaman ini sangat bermanfaat dan memberi keuntungan bagi generasi dimasa mendatang," katanya.

Menurut Supawarman, penghijauan juga dapat mengantisipasi bencana alam, seperti banjir, longsor dan kekeringan. Selain itu, juga penghijauan dapat menguntungkan pendapatan ekonomi masyarakat."Harapan kita, semoga yang kami lakukan ini juga bisa memantik pihak-pihak lain untuk bisa melakukan hal yang sama," harapnya.

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon tersebut pertama kali dilakukan pihaknya pada Hari Bhakti PU."Kita berencana kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin di momen Hari Bhakti," tambahnya. (AD) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru