Pasar Dan Sungai Jadi Perhatian PMII Mataram

Masa kepemimpinan H. Akhyar Abduh dan Mohan Rolikana selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram + tinggal 1 tahun lamanya, “kita tidak tahu siapa selanjutnya orang yang akan memimpin kota ini”, kata sahabat Baharudin, sekertaris Umum PC PMII Kota Mataram. Lanjut dia, Jika Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sekarang berkenan mau melanjutkan perjuangannya untuk memimpin kota ini, maka syaratnya adalah pemerintah setempat harus terlebih dahulu menyelesaikan segala persoalan yang ada, terutama terkait so’al kebersihan pasar dan sungai yang ada di kota ini, jelasnya

Berdasarkan hasil diskusi mendalam yang dilakukan Pengurus Cabang PMII kota Mataram terkait soal kebersihan Kota Mataram dalam sepekan terakhir, maka ia menyimpulkan bahwa pemerintah kota Mataram belum berhasil menangani soal kebersihan di kota ini. Ketidakberhasilan yang dimaksud adalah seiring dengan beberapa pasar umum yang ada di Kota Mataram masih saja bersahabat dengan sampah. Bahkan bukan hanya di pasar, namun tumpukan sampah juga terdapat di beberapa saluran sungai yang ada.

Sementara menurut ketua Umum PC PMII Kota Mataram, sahabat Suparman menyebutkan “Kebersihan adalah kebutuhan kita bersama sebagai warga yang tinggal di kota Mataram”. Lanjut dia, karena ia merupakan kebutuhan bersama, maka memerlukan kesadaran secara kolektif dari setiap kita selaku masyarakat yang tinggal di kota ini. Ujar Suparman dengan penuh harapan.

Kesadaran masyarakat dalam membangun persepsi sama untuk sama-sama peduli terhadap kebersihan ini, itu bisa terwujut apabila mendapat dukungan moril dari pemerintah setempat. Setidaknya pejabat pemerintah kota Mataram dalam hal ini sesekali waktu turun ke lapangan kunjungi pasar agar mengetahui bagaimana kondisi pasar sekarang ini seiring dengan musim hujan.

Disebutkan bahwa di beberapa pasar umum, seperti; pasar pegesangan beserta sungai yang ada di dekatnya, pasar Dasan Agung, Kebon Ruek yang ada di Ampenan, semua pusat perbelajaan warga ini harus bebas dari sampah.

Oleh karena demikian, maka PC PMII Kota Mataram meminta pemerintah setempat agar segera mengintruksikan kepada seluruh SKPD untuk lebih progress dalam menangangi setiap persoalan yang ada di masing-masing Dinas, terlebih dalam hal ini Dinas Kebersihan setempat. [] - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru