Santri Al-Ikhlas Diajak Telibat Angkut Sampah


KM.Mellbao: Menjaga kebersihan dan membersihkan sampah merupakan aktivitas sederhana yang semestinya menjadi tangung jawab setiap orang terlebih lagi bagi santri Al-Ikhlas Kelurahan Selaparang, Ampenan. Tentu menjadi hal yang mengkhawatirkan jika sampah terus dibiarkan menumpuk, sehingga dibutuhkan langkah untuk membersihkannya. Salah satu cara yang dilakukan dengan cara membersihkannya seperti yang dilakukan oleh santri Al-Ikhlas, Ampenan.

“Setiap minggu santri diajak untuk membersihkan tempat sampah yang ada di lingkungan atau pun tempat sampah yang berdekatan dengan kelurahan yang ada di Ampenan.” tutur Ramli pengasuh santri Al-Ikhlas kepada Kampung Media belum lama ini.

Menurutnya, memang dibutuhkan gerakan secara bersama-sama termasuk dengan santri untuk bisa terlibat bersama warga secara lansung, “Oleh karena itu cara yang paling tepat adalah dengan mengajak santri putra yang berada di Al-Ikhlas membersihkan sampah dibeberapa tempat di Ampenan,” ujarnya. (11/3/2014).

Dalam berbagi kesempatan termasuk di asrama tempat tinggal selalu menjadi perhatikan utama, karena dengan menjaga kebersihan ruangan terasa nyaman, sehingga belajar pun merasa nyaman. Untuk setiap santri diwajibkan untuk ikut terlibat dan perduli terhadap kebersihan di lingkungan sekitar. Karena dengan hal sepeti itulah santri akan merasa betul-betul makna kebersihan yang sebenarnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan mengajak santri untuk peduli terhadap kebersihan, mereka akan senantiasa peduli pada kebersihan dirinya atau pun lingkungan di mana mereka berada, "Sehingga begitu mereka selesai dari Al-Ikhlas sudah punya rasa tanggung jawab dan kepedulian yang besar terhadap sampah dan kebersihan,” Harapnya (Ridho/03) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru