Mahasiswa Gelar Penghijauan di Keli

Bima, KM Sarei Ndai.- Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, Sabtu lalu menggelar penghijauan. Lokasi yang dibidik yakni di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Keli Kecamatan Woha.

Kegiatan melibatkan pemerintah desa dan masyarakat setempat. Program yang dilakukan mahasiswa dari berbagai desa di Kabupaten Bima itu, disambuat antusias warga. Kehadiran mahasiswa di desa itu akan berlangsung hingga Maret mendatang.

Ketua Pemuda Desa Keli, Azwar S.Pd, mengatakan, yang dilakukan para mahasiswa sangat positif karena bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Selama ini, pemahaman masyarakat terhadap keberadaan pohon dan tanaman penyejuk lingkungan masih minim. “Dengan kegiatan ini diharap masyarakat bisa sadar pentingnya melestarikan lingkungan,” katanya kepada KM Sarei Ndai di lokasi.

Azwar berharap, kegiatan positif lainnya juga dilakukan, seperti, membersihkan lingkungan dan memanfaatkan pekarangan sehingga bernilaia manfaat. “Seperti menanam sayuran dan obat-obatan alami,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan, Kepala Desa Keli, Kasman Zainuddin, hampir setiap tahun di desa itu hadir mahasiswa KKN. Berbagai program kegiatan dilakukan, termasuk penataan gang desa dan pembuatan jalan ekonomi. “Kehadiran kalangan intelektual seperti adik-adik mahasiswa ini sangat diperlukan karena mereka memiliki pemikiran maju,” katanya.

Kata Kasman, Keli merupakan daerah terpencil, jauh dari hingar-bingar pembangunan dan geliat masyarakat, sehingga perlu pembenahan dan penataan yang bagus. “Masih banyak pembangunan yang harus dilakukan di Desa Keli. Insya Allah akan kami lakukan sedikit demi sedikit,” katanya. (Yad) -(01)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru