Warga Antusias Ikuti Lomba Pungut Sampah

(KM.Sarangge) Dalam foto ini bukanlah kerumunan warga yang sedang menonton banjir. Tapi mereka adalah para penonton lomba pungut Sampah di Sungai Oi Bedo Sadia yang digagas oleh Tim Inti Pemasaran BKM Sabua Ade kelurahan Sadia, jumat pagi (20/12). Disamping antusias penonton, warga dari 13 RT di kelurahan Sadia juga aktif sebagai peserta dalam event yang baru pertama kali dilaksanakan di kota Bima itu. “ Ini bisa menjadi event tahunan yang bisa dilaksanakan terus menerus bagi warga Sadia.” Ungkap Koordinator BKM se kota Bima Ir.Yahya yang juga hadir pada kegiatan tersebut.

 

Kegiatan yang digagas Tim Inti Pemasaran BKM Sabua Ade Kelurahan Sadia itu merupakan rangkaian dari event kebersihan lingkungan tingkat kelurahan Sadia yang meliputi lomba kebersihan lingkungan khusus di kawasan prioritas, lomba kandang kuda bersih dan lomba pidato ketua-ketua RT. “ Ini adalah sebagai rangsangan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat. “ Ungkap Ketua TIP Sadia Ruslan,S.Sos dalam laporannya.

Dikatakannya event itu didukung penuh oleh PNPM Kota Bima dan seluruh elemen masyarakat kelurahan Sadia. Pelepasan peserta dilakukan oleh asisten II Kota Bima Ir.Hj.Rini Indriati di bantaran Sungai Sadia yang dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Pemkot Bima dan dilepas di tepi jembatan penghubung antara lingkungan Sadia 2 dan BTN Sadia. Peserta dibekali 2 buah karung untuk pengumpulan sampah organic dan non organic. Durasi pengumpulan sampah di Sungai adalah selama 30 menit yang diawali peniupan pluit untuk turun ke sungai, kemudian pluit kedua mulai memungut sampah, pluit ketiga adalah peringatan sisa waktu tinggal 10 menit dan pluit ke empat tanda selesainya pemunugtan Sampah. Tampak warga berjubel menonton event yang baru pernah dilaksanakan itu. (*alan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru