Kandang Kuda Bersih Dinilai

(KM.Sarangge )  Bertepatan dengan lomba pungut Sampah di Sungai, Tim Juri melakukan penilaian kebersihan lingkungan sekaligus kandang kuda warga di kelurahan Sadia. Tim Juri yang beranggotakan 5 orang dari Badan Lingkungan hidup, Dinas DKPP, Dinas Kesehatan, BPMPK dan unsure Tim Penggerak PKK kota Bima melakukan peninjauan lapangan ke rumah-rumah warga terutama pemilik kandang kuda. Sebanyak 30 kandang kuda yang tersebar di wilayah kelurahan Sadia dikunjungi.

 

Ditemani anggota Tim Inti Pemasaran BKM Sabua Ade kelurahan Sadia, Tim Juri beraudiensi dengan warga dan menanyakan tentang kebersihan kandang kuda, pembuangan kotoran kuda, penampungan sampah dan berbagai hal tentang kebiasaan masyarakat setempat. Disamping itu, Tim Juri juga kagum dengan penataan lingkungan yang dilakukan di kawasan prioritas PLP-BK Sadia oleh program PNPM Mandiri perkotaan. Mereka juga mengabadikan kegiatan penataan lingkungan yang dilakukan oleh KSM dan berpose bersama di jalan baru dekat persawahaan di sebelah barat kampong Sadia 2.

“ Viewnya indah banget. Pingin punya rumah disini. “ Unjar Komalasari, salah seorang tim juri dari unsure PKK kota Bima. Harapannya, agar warga Sadia betul-betul menjaga asset-aset pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan untuk kemaslahatan bersama. (*alan )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru