Peluncuran Buku Gemercik

KM Portal: Tausiah jelang ramdhan yang diselenggarakan oleh Badan Takmir Masjid Pusaka Al-Hamidy Pagutan berlangsung tadi malam Jumat (5/7) di Masjid Pusaka Al-Hamidy. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang di masjid tersebut. sebelumnya acara menyambut ramadhan ini dilaksanakan disetiap RT yang ada di lingkungan Presak Timur yang dihadiri oleh oleh seluruh warga dari majlis taklim yang ada.

Acara yang dirangkai dengan peluncuran buku Gerakan Merajut Cinta Keluarga (Gemercik) yang merupakan hasil karya dari Badan takmir Masjid tersebut. buku ini merupakan buku saku yang harus dimiliki oleh warga lingkungan, seperti yang disampaikan Kepala Lingkungan H. Ikbal M. Buku mengajak untuk membentuk keluarga sebagai benteng utama dalam kehidupan. TGH. Turaihan Azhuri dalam pembukaannya menyampaikan bahwa bku ini ini merupakan bagaian dari gerakan merajut cinta keluraga dalam bentuk lain, mudah-mudahan buku ini dapat memberikan kontribusi dalam kehidupan berkeluarga

Pada acara tersebut nampak hadir Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana.  Dalam penyampaian apresiasinya mengatakan, BTM dalam mengajak masyakarat dalam bentuk buku merupakan hal diluar kebiasaan, “saya saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh badan takmir masjid”. Pada kesempatan yang sama H. Mohan Roliskana memberikan bantuan sebesar lima juta untuk para manula dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

TGH. Muhammad Mustiadi Abhar dalam tausiahnya juga mengajak para orang tua dalam membimbing anak-anaknya menghadapi bulan suci ramadhan. Dia juga menghimbau orangtua dan para remaja untuk melepas atribut yang kurang pantas dikenakan seperti anting bagi lagi dan berpakaian yang sopan bagi perempuan.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru