logoblog

Cari

Aksi 1 Juta Mangrove Untuk NTB Lestari

Aksi 1 Juta Mangrove Untuk NTB Lestari

  Kimsekotongnews.com,-aksi penanaman satu juta bibit mangrove untuk NTB di hadiri Wakil Gubernur NTB,Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah,M.Pd. Minggu, 27 Oktober 2019,Di Dusun

Lingkungan

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
28 Oktober, 2019 09:09:03
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 3060 Kali

 

Kimsekotongnews.com,-aksi penanaman satu juta bibit mangrove untuk NTB di hadiri Wakil Gubernur NTB,Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah,M.Pd.
Minggu, 27 Oktober 2019,Di Dusun Madak Belek Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Selain Wagub NTB,turut pula hadir para pejabat lainnya yakni Asisten Satu, Asisten Dua Dan Asisten Tiga, Kepala Dinas LHK NTB, Sekretaris BPBD NTB, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat, Camat Sekotong, Kepala Desa Cendimanik, dan  organisasi-organisasi pemuda lainnya.

Penanaman sejuta mangrove di NTB merupakan upaya untuk menyelamatkan ekosistem hutan bakau yang ada di NTB.
Kegiatan ini di inisiasi oleh  We Save Creative NTB dan Ikapmi Dompu. "Penanaman 1 Juta bibit Mangrove ini kami persiapkan satu bulan yang lalu. Kenapa kami pilih lokasi ini, karena di samping Sekotong ini cukup terkenal, juga  dengan adanya dampak merkuri. Untuk itu pohon Mangrove ini salah satu hutan yang paling mampu menyerap markuri," ungkap Arief Rahman,Koordinator Ikapmi Dompu.

Selain itu ia juga menyebutkan  dampak ekonomi mangrove yakni sebagai tempat hidup bagi satwa-satwa pesisir seperti kepiting dan hewan lainnya, sehingga memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.

Adapun sambutan Kepala Desa Cendimanik, Marne,S.Pd,ia terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa senang atas hadirnya wakil gubernur NTB.
"kami secara pribadi dan atas nama Pemerintah Desa Cendimanik, memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ibu wagub, yang pertama kalinya nyambangi kami di Dusun Madak Belek.Dan dengan kehadiran para pejabat, semoga membawa berkah tentunya untuk kami,"ucap Marne.

 

Baca Juga :


Sedangkan Wagub NTB saat membuka langsung kegiatan Penanaman Satu Juta  Mangrove tersebut mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan.

"Saya bangga dengan kegiatan yang di adakan oleh We Save Creative NTB dan Ikapmi Dompu.Meski acara ini sederhana, tetapi esensi dari acara ini yang luar biasa. Kita tidak perlu acara mewah-mewah.Adanya kegiatan ini menunjukkan betapa ide-ide anak muda mempuyai semangat juang yang luar biasa. kalau penyaluran benar, kita lemerintah akan mewadahi dan memfasilitasi,"ungkap Rohmi.
Selain itu, orang nomor 2 NTB  ini juga mengatakan.
"Mencintai lingkungan ibarat kita mempersiapkan warisan, warisan yang sangat berharga untuk generasi di masa mendatang.
Sehebat apapun kita membangun, Tapi kita tidak menjaga lingkungan, maka bangunan tersebut akan hancur dalam hitungan detik,"lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wagub NTB juga menjelaskan tentang Program NTB Zero Waste dengan harapan kedepanya menuju NTB Zero Kost untuk peternakan dan pertanian.

H. Abdul Majid S.Hi,Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat menambahkan tentang
pu ngsi Mangrove yakni mencegah abrasi, pembentukan pulau baru,dan menetralisir dari pada Merkuri. "menjadi penting kemudian di edukasi dan berdayakan masyarakat secara sinergi,"ujar H. majid.(zul).



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan