logoblog

Cari

Aksi Bersih Jaga Keindahan

Aksi Bersih Jaga Keindahan

NTB memiliki laut yang begitu indah. Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa menjadi salah satu tempat dengan keindahan alam terindah di dunia.

Lingkungan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
16 September, 2019 14:32:11
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1190 Kali

NTB memiliki laut yang begitu indah. Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa menjadi salah satu tempat dengan keindahan alam terindah di dunia. Sehingga betapa pentingnya menjaga dan membersihkan lingkungan kita. Salahsatu cara menjaga lingkungan dan alam adalah sampah harus dibuang pada tempatnya dan dikelola dengan baik. Jangan sampai mencemari sungai-sungai oleh sampah plastik.

“Indonesia merupakan penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia, maka jaga kebersihan,” Jelas Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd saat membuka kegiatan Aksi Bersih Pantai dalam Rangka HUT RI ke-74 dan Hari Maritim Nasional ke-56 di Pantai Loang Baloq, Minggu (15/9).

Menurut Wagub,  aksi bersih-bersih sampah dan lingkungan pantai menjadi satu bagian yang sangat penting dalam mewujudkan masa depan NTB dan Indonesia. Terus kampanyekan kegiatan bersih-bersih mulai dari lingkup terkecil yaitu diri kita sendiri, keluarga, sekolah, dan orang-orang terdekat di sekitar kita.

"Aadik-adik semua sebagai hamba Allah yang pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kita harus menjaganya, harus memeliharanya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, berikan manfaat dan contoh bagi lingkungan kita, " jelas Wakil Gubernur di hadapan peserta Gelegar Pemuda Satu Negeri ini.

Wagub juga mengajak pedagang dan masyarakat sekitar, mengumpulkan sampah plastik yang tidak bisa didaur ulang kedalam botol mineral atau yang biasa disebut ecobrick. Karena semua itu sumber daya dan dapat bernilai ekonomis selama dipilah dan kelola dengan baik.

"Kita harusnya sedih, sampah plastik yang masuk ke laut, kemudian dimakan oleh ikan, setelah itu ikannya kita makan. Makanya, tidak heran jika kita terpapar mikro plastik. Hal itu terjadi karena ulah kita semua, maka kelola dengan baik sampah plastic," tegas Hj. Rohmi.

 

Baca Juga :


Wagub NTB ini didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Asisten III, dan Kepala Biro Umum Pemprov NTB menyusuri tiap sudut Pantai Loang Baloq untuk memungut sampah-sampah plastik.

Kegiatan Nasional yang terselenggara di 24 Provinsi di Indonesia ini berlangsung  juga di NTB. Bakti Sosial ini terbagi menjadi dua kegiatan utama, yakni Gerakan Bersih dan Edukasi. Foto Humas NTB. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan