logoblog

Cari

Penghijauan  Kawasan Mata Air Oi Lanco Sape

Penghijauan  Kawasan Mata Air Oi Lanco Sape

Kepedulian PT. PLN sebagai BUMN ditunjukkan dengan melakukan penghijauan bersama dengan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima  Selasa Pagi (10/9)

Lingkungan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
11 September, 2019 17:51:43
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 238 Kali

Kepedulian PT. PLN sebagai BUMN ditunjukkan dengan melakukan penghijauan bersama dengan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima  Selasa Pagi (10/9) di Kawasan mata air Oi Lanco Desa Jia Kecamatan Sape

Kabid Penataan Lingkungan pada DLH Kabupaten Bima Zainal Arifin, ST, MT mengatakan, kolaborasi antara dua instansi tersebut merupakan ditujukan bagi perlindungan mata air dan lingkungan hidup di Kabupaten Bima.

Dikatakan Zainal, "selain jajaran PLN, kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan pada areal lahan masyarakat seluas 2 hektar yang berada di atas lokasi mata air dan melibatkan aparat pemerintah desa Jia, Babinkamtibmas, Babinsa, Sampela Mbojo dan duta Lingkungan Hidup". Tandasnya.

Sementara itu koordinator pelaksana kegiatan penghijauan PT.  PLN (Persero) UPP Pembangkit Jaringan (Kitring) Sumbawa G. Dian Aditya Ary Prayudi mengatakan, kegitan penghijauan didasari adanya pembangunan Tower Sutet PLN yang melewati kawasan mata air. Selanjutnya pihak PT. PLN meminta DLH Kabupaten Bima memfasilitasi adanya upaya kompensasi bagi mata air tersebut.

"Kompensasi bantuan yang diberikan PLN berupa penanaman pohon buah-buahan sebanyak 230 pohon terdiri dari nangka, rambutan, sawo, mangga, alpukat, kemiri, asam, nitas dan mahoni".

 

Baca Juga :


Pihak PLN juga memberikan bantuan 1 unit mesin pompa air, bak air, pipa dan selang air untuk penyiraman tanaman agar tetap bisa tumbuh di musim kemarau ini".  Urainya.

Menanggapi bantuan yang diberikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima Ir. Rendra Farid dan Kepala Desa Jia Sape Takwil H. Ahmad menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pimpinan PLN Bima atas kerjasama dan dukungannya bagi perbaikan kualitas Lingkungan Hidup. .(Diskominfostik Kab. Bima/KM LENGGE/KIM WAWO)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan