logoblog

Cari

Bank Sampah Al-Fadilah Edukasi Pengolahan Sampah

Bank Sampah Al-Fadilah Edukasi Pengolahan Sampah

KM. Abs Lotim – Setelah di launching oleh Ibu Gubernur  NTB bank sampah al-fadilah langsung beroprasi dalam penanganan bebagai macam permasalahan

Lingkungan

KM Abs Lotim
Oleh KM Abs Lotim
06 September, 2019 19:48:06
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1326 Kali

KM. Abs Lotim – Setelah di launching oleh Ibu Gubernur  NTB bank sampah al-fadilah langsung beroprasi dalam penanganan bebagai macam permasalahan lingkungna yang kerap menjadi perbincangan daerah, prvinsi maupun nasional. Pengurus bank sampah al-fadilah adalah angota pendamping PKH dan tidak lepas dari pembelajaran masalah lingkungan yang di sampaikan oleh ketua asosiasi bank sampah Lombok timur yang sebagai tempat bernaungnya semua bank sampah yang ada di Lombok timur. 
Edukasi pengolahan sampah yang berasal dari rumah tangga bisa dikelola dengan baik yang berpusat di bank sampah al-fadilah. Selain itu tujuan dari edukasi pengolahan sampah yang dilakukan oleh bank sampah al-fadilah untuk membuat lingkungan bersih tanpa ada sampah yang ada di desa aikmel timur dan memeberikan kesadaran kepada semua warga aagar tidak membuang sampah sembarangan di parit, drenase pertanian dan sungai yang ada di desa aikmel timur.
Dengan berjalannya edukasi yang dilakukan oleh bank sampah al-fadilah warga menjadi sadar bahwa lingkungan yang bersih akan memberikan kesehatan bagi semua warga dan sampah bukan menjadi sampah lagi melainkan menjadi berkah, karena bank sampah al-fadilah bersedia memebeli sampah yang sudah di kumpulkan oleh warga dan di jadikan tabungan oleh semua warga yang menjadi nasabah bank sampah al-fadilah.
Edukasi seperti ini sangatlah penting bagi semua warga karena melalui edukasi ini warga sadar sisa dari semua aktifitas rumah tangga jika tidak diperhatikan akan mejadi sumberpenyakit bagi warga setempat. Semoga saja kesadaran tetap terjaga agar persoalan sampah yang berasal dari rumah tangga bisa terkumpul dan dikelola dibank sampah, tempat pemilihan sampah-sampah sesuai dengan jenisnya. 
Dari pengolahan ini semua nasabah  bank sampah akan mendapatkan uang hasil penjualan sampah yang dilakukan oleh pengelola bank sampah al-fadilah desa aikmel tersebut. Pengelola bank sampah bersemangat memberikan edukasi kepada semua warga karna sampah bukan menjadi masalah apa bila di kelola denagn baik dan benar sampah akan menjadi berkah serta lingkungan bebasa dari ancaman berbagai macam penyakit.
By: Admin_abs

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan