logoblog

Cari

Sosialisasi Bank Sampah Di Kantor Desa Sambelia

Sosialisasi Bank Sampah Di Kantor Desa Sambelia

KM. ABS LOTIM – Penangan sampah harus lebih serius lagi dan sering melakukan edukasi di semua desa yang ada di Lombok

Lingkungan

KM Abs Lotim
Oleh KM Abs Lotim
01 September, 2019 10:18:04
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1700 Kali

KM. ABS LOTIM – Penangan sampah harus lebih serius lagi dan sering melakukan edukasi di semua desa yang ada di Lombok timur seperti yang kami lakukan saat ini sosialisasi penangan sampah di desa sambelia. Kegiatan sosialsisai ini sangat penting dalam memberikan kesadaran bagi semua warga agar peduli terhadap sampah yang ada di lingkungan sekiitar. Acara sosialisasi tunggal yang lansung di sampaikan oleh Ketua Asosiasi Bank Sampah Lombok timur 
Acara sosialisasi di kantor desa sambelia ketu asosiasi bank sampah Lombok timur menegaskan bahwa untuk membantu pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat dalam pengolahan sampah ini sangat penting apalagi banyak dana desa yang diterima oleh desa minimalal desa memiliki satu bank sampah tempat mengolah sampah-sampah dari kamupung yang ada di desa. 
Selain itu ketua asosiasi bank sampah Lombok timur menjelaskan bagaimana dampah sampah bagi kesahtan dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan pengolahan sampah tidak baik. Dampak dari sampah mungkin kita semua sudah mengetahuinya lebih-lebih dampah sampah bagi kesehatan kita karena bakteri, fungi, cacing dan virus yang berasal dari sampah dengan pengelolaan tidak tepat dapat bercampur air minum. Bakteri patogen menyebabkan diare, taun (kolera), tifus. Fungi patogen dapat menyebabkan penyakit berbagai penyakit kulit. Virus contohnya virus dongue yang terbawa nyamuk menyebabkan demam berdarah menyebar dengan cepat.
Selain itu ketua asosiasi bank sampah Lombok timur mengajarkan warga yang hadir dalam acara sosialisasi cara pengolahan sampah agar sampah tidak merusak lingkungan dan kesehatan, pengolahan sampah berpusat di bank sampah tempat memilih sampah mana yang bisa di buat tas berbahan sampah plastic, pupuk organic dan sampah yang tidak bisa di olah dan dijual ke asosiasi bank sampah Lombok timur untuk di jadikan tabungan. 
Semua warga tertarik dan kesadaran mereka mulai mau peduli terhadap sampah yang ada di lingkungan sekitar. Semoga saja setelah acra sosialisasi ini berlangsung kepala desa sambelia mau mempasiliatsi masyaraknya untuk membentuk bank sampah agar sampah yang ada di desa sambelia bisa menjadi berkah, selain itu semoga program PADASUKA premerintah kabuapaten Lombok timur dan program pemerintah provisi nusa tenggara barat yang sedang di galakkan dengan NTB Zero Waste agar NTB Gemilang.
By: Admin_abslotim

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan