logoblog

Cari

Penanganan Tata Ruang Harus Komprehensif

Penanganan Tata Ruang Harus Komprehensif

(KM.Sarangge)Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bima melaksanakan Bimtek Penataan Ruang “Pelatihan Aparat Dalam pemanfaatan Ruang di Lingkup Kota Bima”.

Lingkungan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
27 Agustus, 2019 19:46:00
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 357 Kali

(KM.Sarangge)Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bima melaksanakan Bimtek Penataan Ruang “Pelatihan Aparat Dalam pemanfaatan Ruang di Lingkup Kota Bima”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa,27 Agustus 2019 di Ruang Rapat Falcao Cafe dihadiri oleh Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir. Hj. Rini Indriati, Perwakilan Dinas DPTMPTSP, Perwakilan BPN, Camat dan Lurah Se-Kota Bima. Adapun jumlah peserta bimtek sebanyak 48 orang.

Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir. Hj. Rini Indriati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas PUPR yang telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek Penataan Ruang “Pelatihan Aparat Dalam pemanfaatan Ruang di Lingkup Kota Bima”.

Menurutnya, penyelenggaraan Tata Ruang Wilayah Kota Bima harus komprehensi, holistik, terpadu, efektif, dan efisien dengan memperhatikan faktor lainnya misalnya dibidang pertahanan, keamanan dan kelestarian lingkungan hidup.

"Terbitnya UU No.26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang (UU PR) yang baru itu cukup komprehensif, karena mengatur mulai dari proses perencanaan, pemanfaatan hingga pengendalian tata ruang. Ini menjadikan penyelenggara penataan ruang saat ini memiliki payung hukum yang kuat", jelas Asisten II.

 

Baca Juga :


Hj. Rini berharap agar peserta latihan dapat mengikuti kegiatan ini sampai akhir dan bisa saling berbagi pengalaman, menambah pengetahuan, dan memperluas wawasan, serta menyempurnakan sikap dalam menghadapi tugas-tugas nantinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan oleh pemateri Hikmah Aslinasari ST, MM, Ririn Kurniawati ST, MT, Bambang Setiawan ST, MT dan Moderator oleh Yuliarti Nurul Kusuma Wardani. (alan)



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan