logoblog

Cari

Sosialisasi Dan Launching Bank Sampah KPM PKH Al-fadilah

Sosialisasi Dan Launching Bank Sampah KPM PKH Al-fadilah

KM. Abs Lotim – Upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat, pendamping PKH mengajak anggota penerima program harapan keluarga untuk mengelola sampah. Hal ini

Lingkungan

KM Abs Lotim
Oleh KM Abs Lotim
13 Agustus, 2019 23:36:45
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1564 Kali

KM. Abs Lotim – Upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat, pendamping PKH mengajak anggota penerima program harapan keluarga untuk mengelola sampah. Hal ini dilakukan untuk mengubah pemikiran orang banyak yang sering beranggapan bahwa program PKH adalah program bagi-bagi uang, beberapa inovasi yang dikembangkan para pendamping PKH, seperti pemanfaatan sampah yang di kelola bank sampah KPM PKH Al-Fadilah, yang di bentuk oleh pendamping PKH desa aikmel timur kecamatan aikmel berkoordinasi bersama Asosiasi Bank Sampah Lombok Timur.
Program yang dilakukan oleh KPM PKH Al-Fadilah adalah melakukan edukasi lingkungan kepada semua penerima program PKH yang ada di desa aikmel timur, memilih sampah menjadi berkah dan mengumpulkan sampah jadi rupiah. Dari ketiga program yang dilakukan allhamdulillah warga menerimanya dengan senang hadi belajar tentang pengolahan sampah, memilih sampah dan mengumpulkan sampah. Semuai diajarkan oleh pendamping PKH ke penerima PKH, dengan adanya kegiatan ini beberapa penerima PKH mengundurkan diri menjadi penerima PKH karena sudah merasa sejahtra dari hasil pengolahan sampah yang sudah diajarkan oleh pendamping PKH desa aikmel timur.
Hari ini bank sampah KPM PKH Al-Fadilah di resmikan dalam acra sosialisasi dan launcing bank sampah yang langsung di hadiri oleh HJ. SITI ROHMI DJALILAH Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini sangat di apresiasikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Baraet karena KPM PKH sudah mau mengambil bagian dalam membantu program-program yang pemeritah kabupaten, provinsi dan pusat. 
Pada acara ini wakil gubernur berpesan rasa gotong royong jangan sampai hilang, dengan gotong royong semua program-program yang di rencanakan oleh pemerintah bisa di terima manfatnya oleh semua warga seperti yang dilakukan oleh KPM PKH desa aikmel timur, kegiatan ini sangat di dukung oleh ibu wakil gubernur karena program unggulan pemerintah provinsi ntb adalah ntb zero waste. Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pendamping pkh yang mau mengajar para penerima pkh utuk mendukung program pemprov dalam mewujudkan ntb zero waste.
Melalui program ini sampah tidak lagi jadi masalah akan tetapi jadi berkah, dengan adanya bank sampah satu desa satu bank sampah yang di cancan oleh pemerintah provinsi dan jika semua desa melakukanya dengan dana desa yang ada pasti nusa tenggra barat yang sama-sama kita cintai bebas dari sampah seperti apa yg kita harapkan. 
Hrapan wakil gubernur dengan adanya bank sampah yang di bentuk oleh KPM PKH Al-Fadilah bisa menjadi contoh bagi pendamping PKH se-PROVINSI NTB, semua program pemerintah bisa di rasakan oleh semua masyarakat ntb tegasnya, karena hanya pendamping PKH Desa Aikmel Timur yang berani melakukan kegiatan pendampingan pkh dengan edukasi masalah lingkungan hidup tutupnya. Selanjutnya wakil gubernur nusa tenggara barat membuka tirai Bank Sampah KPM PKH Al-Fadilah dan launcink bank sampah selesai.
By: Admin_abslotim    

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan