logoblog

Cari

Warga Maretim Galakkan Jum'at Bersih.

Warga Maretim Galakkan Jum'at Bersih.

Kimsekotongnews.com,-Para Mahasiswa KKN IAIQH (Institut Agama Islam Qomarul Huda) Bagu Lombok Tengah,bersama Pemdes Mareje Timur melakukan kegiatan bersih lingkungan pada hari

Lingkungan

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
02 Agustus, 2019 11:12:34
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 510 Kali

Kimsekotongnews.com,-Para Mahasiswa KKN IAIQH (Institut Agama Islam Qomarul Huda) Bagu Lombok Tengah,bersama Pemdes Mareje Timur melakukan kegiatan bersih lingkungan pada hari ini,Jum'at (02/08/2019).Kegiatan bersih lingkungan tersebut dilakukan pada sepanjang jalan yang ada di Desa Mareje timur Kecamatan Lembar Lombok Barat.Pemerintah desa setempat juga mendukung program kegiatan yang di lakukan oleh para Mahasiswa tersebut.

Gerakan sadar lingkungan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan masing-masing.Kegiatan aksi masyarakat sadar Lingkungan ini di lakukan pada setiap hari jum’at atau lebih di kenal dengan Jumat Bersih.

“Mengingat pentingnya menjadikan lingkungan yang bersih,maka akan tercipta suasana lingkungan yang nyaman,” kata Kepala Desa Mareje Timur,Haji Hadran, S.PdI.

Berkat dukungan Pemdes serta peran semua warga masyarakat dan juga beberapa Lembaga Pendidikan di Desa Mareje Timur. Gerakan Sadar lingkungan ini bisa terlaksana dengan baik

Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang hadir pada kegiatan ini,baik dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa Kepala Dusun setempat. Juga dari beberapa lembaga pendidikan yang ada di Desa Mareje Timur.

“Gerakan sadar lingkungan ini kami gerakkan supaya di sepanjang jalan Desa Mareje Timur terlihat bersih dan indah.Selain itu juga akan di lakukan penataan jalan dan penanaman 1000 Bunga kertas di sepanjang jalan Desa Maretim,”Kata Zulhmady,Ketua Mahasiswa KKN IAQH Bagu.

 

Baca Juga :


Salah satu tokoh masyarakat Desa Maretim,H.Karim sangat mengapresiasi gerakan sadar lingkungan yang dilakukan oleh para Mahasiswa KKN IAIQH Bagu bekerjasama dengan Pemerintah Desa.

“Kami bersyukur dengan adanya Gerakan Sadar lingkungan yang di gerakan oleh para mahasiswa dan Pemdes Mareje Timur ini,masyarakat akan selalu peduli terhadap lingkungannya masing-masing dan supaya jalan ini selalu terlihat bersih dan indah,” ucap H.Karim.

Dengan adanya gerakan sadar lingkungan, pemdes dan mahasiswa berharap agar gerakan ini bisa berlanjut dan tidak setengah-setengah.Sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihannya dan Desa Mareje Timur akan terbebas dari sampah.(zul).



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan