logoblog

Cari

Wisata Kopi Dan Jelajah Situs Padende

Wisata Kopi Dan Jelajah Situs Padende

Padende adalah sebuah dusun dari desa Bumi Pajo yang terletak di Donggo bagian barat. Padende berada di ketinggian kurang lebih 800

Lingkungan

alan malingi
Oleh alan malingi
28 Juli, 2019 20:35:39
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1411 Kali

Padende adalah sebuah dusun dari desa Bumi Pajo yang terletak di Donggo bagian barat. Padende berada di ketinggian kurang lebih 800 -1000 meter di atas permukaan laut. Jika kita berkunjung ke Padende, maka kopi adalah suguhan utama warganya. Kebun Kopi jenis Arabica seluas lebih kurang 40 hektar megitari desa ini. Ada juga Kahawa Mpida (kopi dengan biji kecil) yang bisa dinikmati di Padende. Disamping minum kopi, anda juga dapat membeli kopi Padende langsung dari warga. Jika anda berkunjung pada bulan Juli hingga Agustus, anda akan mencoba pengalaman memetik kopi dalam pesta panen kopi masyarakat Padende.

wadu tunti

Dok : Mbojoklopedia

Akses menuju Padende adalah belok ke utara dari perbatasan Bima-Dompu di desa Rora. Padende adalah kampung sejarah yang masih menyimpan banyak misteri dan butiran peradaban masa silam. Ada 6 situs sejarah di Padende dan sekitarnya yaitu situs Wadu Tunti di So Tolo Wadu Tunti, Wadu Nocu di So Rangga lenggo, Makam yang disebut Makam gajah mada di so karama atau so Ri i Wadu Kopa di so Dungga Sampi. Hidi Edi atau hidi Kopa yang diduga telapak kaki Gajah Mada. Dan Wadu Ntari di desa Rora.

kampung padende

Kampung Padende

Kami tawarkan wisata Kopi dan jelajah situs Padende dengan bermalam di rumah warga sebesar Rp. 600.000 per orang dengan rombongan minimal 5 orang. Jika peserta tour sebanyak 10 orang atau lebih, maka biaya paket per orang sebesar Rp. 500.000.Biaya tersebut sudah termasuk penginapan, makan minum, transportasi dan antar jemput di  Bandara, terminal atau Pelabuhan. 

 

Baca Juga :


Penerbangan ke Bima setiap hari dengan pesawat Garuda, NAM Air, dan Lion/Wings Air baik dari Denpasar, Mataram maupun Makassar. Akses ke Bima juga bisa melalui Pelabuhan penyeberangan Sape setiap hari dengan kapal Ferry dan dengan bis umum melalui terminal Dara kota Bima dari dan ke   Mataram – Lombok.  Sedangkan melalui pelabuhan Bima tergantung jadwal pelayaran KM.Kelimutu,KM Wilis, KM Tilongkabila dan Awu serta NTB Express.

Ayo ke Bima bersama bimacorner dan ditemani komunitas Budaya Majelis Kebudayaan Mbojo ( Makembo). Kontak person : Alan Malingi 0811390858 – WA : 08123734986. Email:alanmalingi2@yahoo.com atau alanmalingimalingi@gmail.com

Iklan

Terka



 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan