logoblog

Cari

Koramil 1606-01 Cakra Edukasi Wawasan Kebangsaan &Anti Narkoba Di SLTA

Koramil 1606-01 Cakra Edukasi Wawasan Kebangsaan &Anti Narkoba Di SLTA

Koramil 1606-01 Cakra Edukasi Wawasan Kebangsaan dan Anti Narkoba Di SLTA Mataram- Minggu pertama masuk sekolah setelah melalui libur yang cukup

Lingkungan

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
16 Juli, 2019 16:58:37
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1530 Kali

Koramil 1606-01 Cakra Edukasi Wawasan Kebangsaan dan Anti Narkoba Di SLTA

Mataram- Minggu pertama masuk sekolah setelah melalui libur yang cukup panjang, para siswa SLTA di SMA 8 Dasan Cermen dan SMK 6 Babakan mendapatkan asupan jiwa patriotisme melalui wawasan kebangsaan dan cinta tanah air oleh Danramil 1606-01 Cakra yang juga masuk dalam wilayah binaanya, Selasa 16/7.

Materi pertama diawali dengan pembekalan pengenalan lingkungan Sekolah SMA 8 dan SMK 6 dalam MOS Dengan tema "Peran penting Pelajar/Pemuda bagi Bangsa dan negara, selain Wawasan Kebangsaan untuk menansmkan nilai nilai cinta tanah air.

Materi tersebut disampsikan langsung oleh Danramil Cakranegara, Kapten INF. Asep Okinawa dihadapan 250 Orang Siswa dan Siswi.
Selain Danramil Cakra negara, turut hadir pula Kepala sekolah  SMA 8, Waka kesiswaan, Panit Patroli Polsek Cakra negara, serta Pembina/ Pemateri MOS.

Sejumlah materi yang disuguhkan dalam acara tersebut diantaranya, Indonesia Negara Patriot, Indonesia Negara Besar, Indonesia negara Kaya, Pentingnya Pemuda dan Pelajar sebagai Penerus Perjuangan Bangsa, serta tak.lupa disisipkan kampanye anti narkoba dakam.tema Bahaya Narkoba dan Pergaulan bebas Saat ini.

Materi selanjutnya pukul 09.00, berupa  Pembekalan dari Kanit Patroli Polsek Cakra, tentang tertib berlalu lintas.

 

Baca Juga :


Sementara di SMK Negeri 6  Babakan juga digekar kegiatan serupa dengan
pembawa materi utama Danramil Cakranegara. Kapten INF. Asep Okinawa dengan jumlah peserta  50 Orang Siswa dan Siswi, sekitar pukul 10.00 WITA, dengan materi dan situasi yang sama.

Acara tersebut berlangsung dengan antusiasme tinggi para siswa dan Siswi. Terlebih lagi dengan adanya interaksi sesi tanya jawab antara yang memberi Pembekalan dan para siswa- siswi.

Dalam kedua kesempatan tersebut, Danramil lebih menekanan kepada seluruh pelajar agar tidak mencoba-coba menggunakan "Narkoba". *Narkoba* Karena Narkoba adalah racun Bagi pelajar dan akan memusnahkan harapan dan cita-cita serta masa depan mu.
Tak lupa disampaikannya Ucapan Terima Kasih dari Para Kepala Sekolah dan Guru guru dengan Wasbang tersebut dapat
masuk dalam PLS sebafai motivasi Para Murid Baru.

Acara berkangsung penuh kehangatan bagai Ayah dan Anak yang memberi dan menerima, dalam syasana kejeluargaan.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan