logoblog

Cari

Menjaga Lingkungan Tanggungjawab Kita

Menjaga Lingkungan Tanggungjawab Kita

Saat ini, kondisi Bumi kita terutama di Provinsi NTB mulai terjadi kerusakan lingkungan. Maka jangan heran ketika musim hujan terjadi banjir,

Lingkungan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
11 Februari, 2019 20:29:38
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 4080 Kali

Saat ini, kondisi Bumi kita terutama di Provinsi NTB mulai terjadi kerusakan lingkungan. Maka jangan heran ketika musim hujan terjadi banjir, tanah longsor dibeberapa tempat. Hal ini terjadi akibat kita mulai kurang menjaga lingkungan.

“Apakah anda cinta terhadap Bumi? Atau Cinta anda cinta terhadap lingkungan anda? Nah, kalau anda mencinta Bumi dan lingkungan anda, maka rawatlah lingkungan kita dengan salahsatu caranya membuang sampah dan mengelolanya dengan baik,” ajak   Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Pada acara membuka Acara Inspiratif Expo 2019, Dengan Tema Zero Waste dan HUT Ke-18 BPOM, Minggu(10/2/2019) di jalan Udayana Mataram, Wagub mengajak semua masyarakat di Car Free Day Udayana (CFD) Udayana untuk untuk menjaga dan mencintai lingkungan demi mewujudkan Zero Waste.

Maka Untuk itu, harapan kita bersama 10 sampai dengan 15 tahun yang akan datang kita dapat menghirup udara yang bersih seperti saat ini.

"Jika kita mau tidak ada banjir, tidak ada longsor, mari menjaga dan mencintai lingkungan, mudah-mudahan kesadaran kita menjaga lingkungan bisa tumbuh dari diri kita sendiri,'' ajak Ummi Rohmi.

Wagub berharap agar masyarakat NTB bisa menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian dan menjaga kebersihan diri serta lingkungannya.

Bumi ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Akan kita wariskan kepada anak cucu kita kedepan. Jangan mewariskan lingkungan yang rusak untuk mereka.

"Mudah-mudahan masyarakat NTB makin sehat dan rajin berolahraga, mari kita sukseskan Zero Waste di NTB,'' tutup Hj. Rohmi saat itu hadir pula Kadis Liungkunag Hidup dan Kehutanan Madani Mukaram.

 

Baca Juga :


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budi Prayitno, dalam sambutannya juga mengharapkan Inspiratif Expo 2019, dapat mengisi Car Free Day yang diadakan setiap minggu di jalan Udayana.

“Harapan kami Inspiratif Expo bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang hadir di CFR. Semuanya ada di Inspiratif Expo, senam pagi, Informasi, cek kesehatan, doorprize, dan layanan lainnya, yang bermanfaat bagi kita semua,'' Jelas Tribudi Prayitno.

Launching Zero Waste ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wakil Gubernur didampingi oleh Sekda Prov. NTB Rosiady Sayuti, Kepala Kominfotik Prov. NTB Tribudi Prayitno, Kepala Dinas LHK Prov. NTB Madani Mukaram, Kepala Badan POM Mataram Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih, Ketua KI NTB, Kadispora Husnanidiaty Nurdin, Kepala BPBD Prov. NTB Moh. Rum, Direktur RSUD Provinsi L.Hamzi Fikri, Sekdis Diskominfotik Fairuz Abadi, Kabid, Kasi, ASN Diskominfotik, Bank Mandiri dan BI hadir memeriahkan Inspiratif Expo.

Sebelumnya, mulai dari pagi, DLHK membagikan kantong plastic untuk dilaksanakan pembersihan dan pengumpulan sampah disekitar jalan Udayana. Sampah-sampah yang dikumpulkan oleh masyarakat ditimbang untuk dibawa ke Bank Sampah.

Masyarakat yang sampahnya paling berat, panitia memberikan hadiah menarik seperti sepeda, kulkas, pemanas nasi, dispencer dan hadiah menarik lainnya bagi masyakat yang peduli terhadap lingkungan untuk membersihkan dan mengumpulkan sampah.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba-lomba, pembagian hadiah dan voucher, pembacaan puisi oleh mahasiswi Universitas Mataram, Musik dan lain-lain. (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan