logoblog

Cari

Bersih Sungai Dalam Rangka HUT NTB

Bersih Sungai Dalam Rangka HUT NTB

Indahnya sebuah perkotaan akan ditandai dengan pengelolaan sungai yang efektif. Selama ini sungai di anggap sebagai tempat sentral pembuangan sampah yang

Lingkungan

Suparman
Oleh Suparman
17 Desember, 2018 17:37:07
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 2924 Kali

Indahnya sebuah perkotaan akan ditandai dengan pengelolaan sungai yang efektif. Selama ini sungai di anggap sebagai tempat sentral pembuangan sampah yang mengakibatkan perkotaan di cemari oleh pandangan yang kuran baik, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih sangat minim untuk diterapkan dalam kehidupan  perkotaan. 

Oleh karena itu, melalui gubernur NTB yang baru mengajak seluruh pegawai lingkup pemerintah provinsi bahu membahu membersihkan sampah di sepanjang bantaran sungai Jangkok yang melintasi Kota Mataram sekaligus ibukota Provinsi NTB tersebut. Kegiatan bersih-bersih sungai ini juga diikuti oleh seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Mataram. Sementara Lokasi bantaran sungai sudah ditetapkan oleh panitia kepada masing-masing OPD untuk dibersihkan.

Perayaan HUT NTB ke 60 kali ini  lebih mengedepankan gerakan pembersihan lingkungan, pendidikan dan kesehatan yang cemerlang sehingga masyarakat dapat terlibat langsung. Sebelumnya perayaan digelar dengan upacara formal dengan berbagai pertunjukan menarik lainnya. Namun, masyarakat umum hampir jarang terlibat langsung.

Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah bersama istri Hj. Niken Saptarini, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan sejumlah kepala OPD ikut melintasi sungai menggunakan perahu karet untuk memberikan semangat kepada seluruh pegawai yang bekerja sekaligus mengawasi selama proses pembersihan bantaran sungai.

"Semangat bekerja ibu bapak semua," seru Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansya bersama rombongan saat melintasi sungai Jangkok sembari menyapa dan  melambaikan tangan kepada pegawai disepanjang bantaran sungai yang dibersihkan, Senin (17/12).

Kegiatan ini secara langsung mengajak masyarakat setempat betapa pentingnya menjaga lingkungan terutama sungai selama yang tercemar akibat sampah-sampah disepanjang bantaran sungai, tidak heran kemudian hari muncul penyakit-penyakit yang berbahaya bagi keberlangsungan hidup masyarakat itu sendiri.

 

Baca Juga :


Usai membersihkan sungai, masyarakat serta seluruh pegawai pemerintahan disuguhkan oleh panitia beragam kuliner khas NTB dan menyediakan ikan-ikan bakar bagi para pengunjung di pantai kota tau Ampena . (Man)

 

 



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan