logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pasir Besi, Sebenarnya Mainan Siapa?

Pasir Besi, Sebenarnya Mainan Siapa?

Seperti sengaja memancing di air keruh. Begitulah kasus Pasir Besi terus saja menjadi polemik di tengah masyarakat, terhitung sejak sekitar tahun

Lingkungan

Fathir Berantonim
Oleh Fathir Berantonim
17 November, 2018 20:19:37
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1751 Kali

Seperti sengaja memancing di air keruh. Begitulah kasus Pasir Besi terus saja menjadi polemik di tengah masyarakat, terhitung sejak sekitar tahun 2010 silam. 

Entah pihak mana yang sebenarnya sedang coba-coba menguras habis emosi masyarakat.?

Belum genap dua pekan pasca penolakan tanpa tapi yang telah disepakati bersama seluruh komponen masyarakat di kantor Desa Pohgading (17/07/2018). Lagi-lagi ada saja pihak yang seolah sengaja tak mengindahkan hasil kesepakatan tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, muncul kemudian pihak-pihak misterius yang diam-diam kembali melakukan perselingkuhan dengan pihak perusahaan penambangan. 

Hari ini, dengan sengaja mereka mendatangkan alat-alat raksasa penambangan di wilayah pesisir Pantai Dedalpak, seolah-olah mereka dengan sengaja tengah mencoba menyulut emosi masyarakat. 

Bagaimana tidak, di dalam musyawarah tersebut telah bulat disepakati, bahwa masyarakat Desa Pohgading dengan tegas dan meyakinkan menyatakan menolak keberadaan perusahaan penambang, dalam hal ini PT.AMG yang sejak awal mengklaim mengantongi izin penambangan di Blok Dedalpak, yang namun pada kenyataannya, hingga detik ini AMG tak mampu menunjukkan fisik dari surat izin yang mereka jadikan dasar untuk melakukan penambangan di wilayah tersebut. 

Sebagaimana disaksikan oleh masyarakat hari ini, AMG seperti tengah mencoba memancing di air keruh. Mereka kembali mengirimkan sejumlah 3 ponton alat-alat raksasanya, diantaranya adalah Sparator yang akan digunakan untuk memisahkan kandungan pasir besi, pipa-pipa raksasa yang sepintas mirip dengan rudal tempur yang kabarnya adalah pipa baja yang akan digunakan untuk menyalurkan bijih besi yang sudah dipisahkan. 

Culasnya AMG, mereka dengan sengaja memanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk bisa membantu mereka mendatangkan peralatannya.  Naasnya, pihak tersebut ternyata tak lain adalah juga warga setempat yang notabene telah jelas mengetahui hasil kesepakatan sebagaimana dimaksud diatas.

 

Baca Juga :


Entah mengapa.? 
Ada perjanjian apa.? 
Dan dikasi berapa mereka..?

Wallohu'alam.. Hanya mereka dan Tuhan yang mengetahuinya.!!!

PASIR BESI.. 
Sebenarnya Mainan Siapa...??? 

-fathir@redaksiPohgadingDalamBerita-

Sumber:https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1488561797912357&id=824631464305397



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan