logoblog

Cari

Tutup Iklan

Cegah Penyakit Di Musim Hujan; Warga Bergotong Royong

Cegah Penyakit Di Musim Hujan; Warga Bergotong Royong

Puluhan warga memenuhi kali yang ada di Dusun Teloke Lauq Desa Batu Layar untuk membersihkan sampah-sampah yang sudah hampir 2 bulan

Lingkungan

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
26 Oktober, 2018 08:50:31
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1751 Kali

Puluhan warga memenuhi kali yang ada di Dusun Teloke Lauq Desa Batu Layar untuk membersihkan sampah-sampah yang sudah hampir 2 bulan mengering. Pembersihan ini dilakukan atas inisiatif dari Kadus Dusun Teloke Tengak, Kadus Dusun Teloke Lauq yang bekerja sama dengan Vlok Holland untuk pengupayaan mencegah penyakit yang ditimbulkan dari tumpukkan sampah yang semakin hari melimpah.

Kepala Desa Batulayar mengatakan bahwa sebelum datangnya musim hujan, kita minta warga untuk melakukan bersih-bersih, demikian ujar Kades Batulayar, Taufiq. Minimnya tempat pembuangan sampah menjadi salah satu faktor penyebab warga membuang sampah di sungai. Apalagi semenjak tidak adanya air yang mengalir di sungai tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap.

Taufiq mengharapkan dengan adanya kesadaran bersama, masyarakat menyadari betapa pentingnya kesehatan. Selain itu, Taufiq menghimbau agar warga tidak lagi membuang sampah ke sungai. Kita takutkan, kalau hujan turun, kali ini kan melimpah dengan banyaknya sampah, akibatnya banjir, yang susah masyarakat sendiri, demikian urai Kades Batulayar saat mengawal ibu-ibu yang tengah bergotong royong di lokasi.

 

Baca Juga :


Usai melakukan bersih-bersih, dari pihak VLOK Holland membagikan beras masing-masing 2 kilogram kepada mereka yang ikut bergotong royong. Tak kurang dari 50 orang yang didominasi oleh ibu-ibu turun ke kali guna mengangkut sampah yang berserakan di kali.



 
KM. Layarstone

KM. Layarstone

Batulayar sebagai daerah Wisata masih menjadi Target Utama untuk mengembangkan Pariwisata di NTB dan Menciptakan Lapangan Kerja guna mengurangi Resiko Pengangguran

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan