logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sepanjang Pesisir Pantai Panda Dan Palibelo Ditanam Mangrove

Sepanjang Pesisir Pantai Panda Dan Palibelo Ditanam Mangrove

KMBOLO.com—Sebanyak 450 personil yang berasal dari Kodim 1608/Bima, Polres Kabupeten Bima, Jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, Badan Pengendalian Mutu

Lingkungan

KM Bolo
Oleh KM Bolo
22 September, 2018 22:28:48
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 1037 Kali

KMBOLO.com—Sebanyak 450 personil yang berasal dari Kodim 1608/Bima, Polres Kabupeten Bima, Jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, Badan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, anggota DPRD, Camat Palibelo, kepala desa Panda dan kelompok masyarakat desa Se-Kecamatan Palibelo, para siswa SMPN 5 Palibelo dan SMPN 3 Woha, mengikuti aksi Penanaman Mangrove di ruas jalan baru Pesisir Desa Panda-Palibelo, Sabtu (22/9).
 

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri memberikan apresiasi atas partisipasi semua elemen dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan atas partisipasi semua pihak dalam melaksanakan kegiatan yang mulia ini dengan menanam merawat dan menjaga ekosistem pesisir dalam hal ini pohon mangrove," kata Bupati.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima Ir Hj Nurma M.Si mengatakan, penanaman mangrove ini merupakan kerja sama instansi yang dipimpinnya dengan Jajaran Kodim 1608/Bima, Polres Bima dan instansi terkait, dengan tema "Menamam, Merawat dan Menjaga Hutan Mangrove untuk Kelestarian Lingkungan".

"Penanaman ini juga merupakan Karya Bakti TNI  alam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Ke-73 TNI yang jatuh 5 Okrober 2018 mendatang,'" jelas Hj Nurma.

Aksi bersama jajaran Pemkab Bima dan TNI/POLRI ini, juga  diawali senam sehat bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman 2.000 pohon pada areal seluas 5.000 M2 di pesisir Teluk Bima Desa Panda.

 

Baca Juga :


Nurma menjelaskan, penanaman mangrove merupakan  program pemberdayaan masyarakat pesisir yang ditujukan untuk meningkatkan pemahaman terkait fungsi dan menjaga ekosistem pesisir dalam mendukung kehidupan di wilayah tersebut.

"Ini diperlukan peran serta seluruh elemen bangsa yang untuk bahwa memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove," harap Nurma.

Sementara, turut serta dalam kegiatan itu, anggota DPRD Kabupaten Bima, Dandim 1608/Bima Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK,  Ketua Persit KCK dan Bhayangkari.(adi)



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan