logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bersihkan Sungai, Memotivasi Untuk Hidup Bersih

Bersihkan Sungai, Memotivasi Untuk Hidup Bersih

Dalam rangka memotivasi masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar serta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan secara kontinyu,

Lingkungan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
15 Mei, 2018 15:42:56
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 2142 Kali

Dalam rangka memotivasi masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar serta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan secara kontinyu, Ketua Forum Peduli Sampah Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, Agusman, S.Pt menginisiasi kegiatan aksi pembersihan sampah di sepanjang sungai Desa Seteluk yang dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan menurunkan beberapa truk pengangkut sampah, Selasa (15/5). Hasil dari sampah yang dibersihkan mencapai tiga ton lebih yang langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) kecamatan Taliwang.

Aksi pembersihan sampah atau disebut dalam bahasa daerah Sumbawa ''PILI RORO", dilakukan oleh masyarakat Desa Seteluk dibantu oleh Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan serta melibatkan Kapolsek Seteluk, Danramil Seteluk,Toga, Toma, Satpol PP serta para pemuda yang ada di Desa Seteluk. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang tersebut mendapat respon dari Camat Seteluk, Abdul Hamid, S.Pd. Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi, teristimewa pada sang inisiator kegiatan. Abdul Hamid berharap semoga budaya gotong royong tetap terjaga di Kecamatan yang menamakan dirinya Kecamatan yang BERIMAN.

Daeng Agusman, S.Pt berharap, kegiatan ini terus dilakukan secara berkesinambungan dan terus menerus sehingga lingkungan menjadi bersih sesuai dengan motto Kecamatan Seteluk yang BERIMAN (bersih, indah, aman dan nyaman). "untuk terus menjamin kebersihan di lingkungan masyarakat khususnya warga Desa Seteluk, kami akan melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat agar penerapan hidup bersih dan sehat tersebut tercapai, serta mengaktifkan kembali bank sampah yang dikelola oleh pemuda dan ibu-ibu rumah tangga."tuturnya.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Kepala Desa Seteluk Tengah, Usman Badnen juga menghimbau  kepada warga untuk tetap melihat aksi "PILI RORO" tersebut sebagai motivasi bagi semua masyarakat, sehingga lingkungan menjadi lebih indah dan nyaman. "Program kedepannya Pemerintah Desa akan membebaskan lahan sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS), serta menyediakan sarana dan prasarana pendukung dalam penanganan sampah."Ungkapnya. Kominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan