logoblog

Cari

Tutup Iklan

DLH KSB Tanam Puluhan Pohon Daerah Mata Air

DLH KSB Tanam Puluhan Pohon Daerah Mata Air

Benete, Sumbawa Barat – Kominfo. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melalui Kepala Bidang Perlindungan menggelar aksi tanam pohon

Lingkungan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
13 April, 2018 09:15:03
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 969 Kali

Benete, Sumbawa Barat – Kominfo. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melalui Kepala Bidang Perlindungan menggelar aksi tanam pohon beringin di kawasan mata air. Penanaman pohon beringin di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan DLH KSB, Muliadi, S.P. Kegiatan tersebut dilakukan di dua titik mata air, lokasi yang pertama berada di mata Ai Linung dusun Jelengah Desa Beru, Kecamatan Jereweh. Dengan pipa-pipa air tersebut dialirkan ke setiap rumah warga yang ada di sekitaran mara air tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Ketua kelompok Ai Linung, Supriadi menjelaskan air yang bersumber dari pengunungan tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat. “Airnya bisa langsung di minum kho mas,” ungkap Supriadi di selah-selah penanaman pohon beringin, Rabu (11/04).

Setelah melakukan penanaman 25 pohon beringin di mata air Ai Linung, DLH berpindah ke sumber mata air lainya yaitu di Desa Menala Kecamatan Taliwang, selain pohon beringin ada juga pohon mahoni. Kegiatan penanaman pohon beringin tersebut melibatkan warga sekitar dan aktifis mata air. Idris Sahidu, aktifis perlindungan mata air yang ikut dalam kegiatan tesebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DLH.

 

Baca Juga :


“Ada yang unik dari kegiatan tersebut, DLH melakukan penanaman pohon beringin ukuran dua meter lebih, ini sangat bagus karena potensi hidupnya lebih besar dibandingkan dengan menanam pohon ukuran kecil. Mengingat di KSB masih banyak binatang ternak yang dilepas,” jelasnya.(Ali/Fer)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan