logoblog

Cari

Tutup Iklan

Aksi Nyata Sma 2 Kota Bima Menjaga Lingkungan

Aksi Nyata Sma 2 Kota Bima Menjaga Lingkungan

Km. Sarangge. Beragam kerusakan hutan terjadi saat ini dan berdampak buruk bagi kehidupan manusia. Data Kementerian Kehutanan mencatat sekitar 2% atau

Lingkungan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
02 Januari, 2018 00:06:11
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 6078 Kali

Km. Sarangge. Beragam kerusakan hutan terjadi saat ini dan berdampak buruk bagi kehidupan manusia. Data Kementerian Kehutanan mencatat sekitar 2% atau 1,1 juta hektare hutan di Indonesia menyusut atau habis ditebang setiap tahun. 
Hal tersebut mengakibatkan keseimbangan ekosistem hutan menjadi terganggu dan memicu timbulnya bencana seperti banjir bandang yang melanda kota bima tahun lalu.
Untuk menjaga ekosistem hutan SMA 2 KOTA BIMA bersama pasukan merah(pramuka) melakukan Gerakan reboisasi dipuncak tertinggi kota bima (pundu nence 1050 mdpl).
Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata sma 2 kota bima menjaga ekosistem hutan di kota bima. Gerakan reboisasi ini bertujuan membangun kesadaran dan wawasan generasi muda yang peduli pada kelestarian dan keseimbangan ekosistem lingkungan terutama hutan di kota bima.
Selain sebagai kawasan wisata pendakian, pundu nence dapat dijadikan tempat untuk belajar mengenai ekosistem alam untuk siswa pramuka sma 2 kota bima.  hutan lindung ini memiliki fungsi vital sebagai penyeimbang ekosistem berbagai flora dan fauna, sumber resapan air, mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, lokasi ekowisata, penyuplai udara bersih hingga mengurangi pemanasan global. 
"Kami harap generasi muda saat ini dan yang akan datang menyadari akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan turun langsung untuk melakukan aksi nyata peduli lingkungan melalui gerakan reboisasi, (yayat)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan