logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pameran Bonsai, Wahana Mencintai Lingkungan

Pameran Bonsai, Wahana Mencintai Lingkungan

Meskipun puncak pelaksanaan HUT Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah berlalu beberapa hari yang lalu, namun kemeriahan HUT NTB ke 59

Lingkungan

Aan Harmiawan
Oleh Aan Harmiawan
20 Desember, 2017 11:30:32
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 10957 Kali

Meskipun puncak pelaksanaan HUT Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah berlalu beberapa hari yang lalu, namun kemeriahan HUT NTB ke 59 masih berlangsung. Kali ini Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Mataram menggelar pameran bonsai nasional yang berlangsung mulai 16-23 Desember di lapangan Sangkareang Kota Mataram.

Mengusung tema “Bonsai Mataram Mencari Bintang, Menuju Rinjani Global Geopark”,  pameran tersebut menampilkan ratusan koleksi bonsai yang diikuti para penggemar bonsai yang terdiri dari Provinsi Jatim, Bali, Kabupaten Kota se-pulau Lombok dan Kabupaten Sumbawa.

Pameran secara resmi dibuka oleh Asisten III Drs. H. Muhammad Imhal M.M yang  mewakili Gubernur NTB, Selasa, (19/12).

Dalam sambutannya selain juga sebagai ajang kontes, menurutnya pameran tersebut diharapkan mampu menjadi edukasi seluruh masyarakat tentang bagaimana mengoptimalkan tanaman yang ada di Indonesia. “Mari jadikan pameran ini sebagai wahana untuk mencintai lingkungan dan mencintai pohon”, kata Imhal.

Dengan jumlah 205 pohon yang mengikuti pameran, tanaman kerdil tersebut terbagi dalam 4 kategori (prospek, regional, madya dan utama). Tiap kelas akan ditentukan 10 bonsai terbaik.

Pameran ini juga dapat menjadi  ajang silaturrahmi dan ajang pembinaan para pecinta bonsai dipenjuru nusantara. Seperti yang disampaikan ketua panitia I Gede Renjana dalam laporannya “para penggemar bonsai di NTB dapat memiliki kegiatan yang positif” terang Gede dihadapan tamu undangan yang terdiri dari Pejabat ASN dan tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Baca Juga :


Selain itu, acara ini juga dirangkai dengan pengukuhan dan pelantikan PPBI masa bakti 2017-2022.

 

 



 
Aan Harmiawan

Aan Harmiawan

Lahir di Mataram bertepatan dengan HUT Provinsi Bumi Gora Nusa Tenggara Barat, ingin mencoba menggapai sebuah cita dengan imajinasi yang tertuang dalam media digital. Belajar dan terus belajar!

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan