Cari

Tutup Iklan

Masyarakat Lantung Pertahankan Budaya Gotong Royong

Masyarakat Lantung Pertahankan Budaya Gotong Royong

KM Gempar. Selasa, 25 Juli 2017, Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong serta dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-72 Tahun

Lingkungan

Masyarakat Lantung Pertahankan Budaya Gotong Royong

Masyarakat Lantung Pertahankan Budaya Gotong Royong

Masyarakat Lantung Pertahankan Budaya Gotong Royong

KM. Gempar
Oleh KM. Gempar
25 Juli, 2017 22:50:27
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 4060 Kali

KM Gempar. Selasa, 25 Juli 2017, Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong serta dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017, seluruh masyarakat Kecamatan Lantung mengadakan Gotong Royong dari Simpang Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu hingga Desa Sepukur Kecamatan Lantung.

Budaya Gotong Royong ini merupakan wujud nyata dari semangat Masyarakat Lantung sesuai dengan Motto “Lantung Berbenah” Kecamatan Lantung. Budaya gotong royong adalah Budaya Bangsa yang selalu dipertahankan Masyarakat Kecamatan Lantung ini sudah sepatutnya menjadi contoh kemandirian Masyarakat tanpa mengandalkan Pemerintah Daerah atau istansi terkait dalam upaya membersihkan ruas jalan yang mulai ditutupi semak semak belukar.

Kurang lebih 25km, Masyarakat dari empat Desa Kecamatan Lantung membersihkan ruas jalan dengan alat seadanya. Camat Lantung, Iwan Sofian yang juga terjun langsung ke lapangan, mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan tentunya akan memberi nuansa indah bagi Masyarakat itu sendiri maupun wisatawan yang datang berkunjung ke Kampung Agro Wisata Kecamatan Lantung.

“Gotong royong yang kami fokuskan pada pembersihan sarana jalan umum ini merupakan upaya menjaga kondisi jalan agar lebih rapih dan luas. Sehingga, pengendara baik warga sekitar maupun tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Kampung Agro Wisata Kecamatan Lantung dapat melintas dengan aman dan nyaman” ungkap Camat Lantung, Iwan Sofian disela sela membersihkan ruas jalan bersama warga.

Baca Juga :


Gotong Royong ini sekaligus menjadi wadah terjalinnya kerukunan dan mampu melahirkan persatuan antar anggota Masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul. Dengan Budaya gotong royong, Masyarakat akan saling bahu membahu demi terciptanya sebuah kerukunan dalam hidup bermasyarakat. ***Ryan Muammar



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan