logoblog

Cari

Montong Beter Dapat Bantuan Container Sampah

Montong Beter Dapat Bantuan Container Sampah

Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah Desa Bersama Masyarakat Desa Montong Beter Telah Menyiapkan Lokasi Container Sampah Untuk Mengatasi Masalah Tersebut Rabu 07

Lingkungan

Chairil Anwar
Oleh Chairil Anwar
13 Juni, 2017 09:55:21
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 10169 Kali

Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah Desa Bersama Masyarakat Desa Montong Beter Telah Menyiapkan Lokasi Container Sampah Untuk Mengatasi Masalah Tersebut Rabu 07 Juni 2017.Kunjungan Kabid Kebersihan Dan Lingkungan Hidup Kab.Lombok Timur melakukan survey penempatan lokasi Ke Desa Montong Beter Dalam Rangka Survei Penempatan Pemberian Bantuan Kontainer Sampah.

Sebelum peninjauan lokasi kabid Kebersihan menyampaikan beberapa catatan penting tentang system dan tata penanganan sampai sebaimana yang dikutip Abu Iqbal Berikut:

Sampah Dan Modernisasi Tak Hanya Menjadi Masyalah Di Kota-Kota Namun Menjadi Masalah Juga Ketika Desa Dan Lingkungan Pedesaan Mengenal Modernisasi Dan Industrialisasi,

Sampah Sebagai Suatu Yang Harus Dibuang, Sesuatu Yang Tidak Dipakai, Yang Seharusnya Dikelola Dengan Baik Sehingga Tidak Mengganggu Kehidupan Manusia. Sistem Pengelolaan Sampah Merupakan Suatu Hal Yang Penting untuk Mendapatkan Perhatian Secara Serius mengingat Dampak Yang Ditimbulkan Terhadap Lingkungan Sangat Berpengaruh.

 

Baca Juga :


Pengelolaan Sampah Merupakan Bidang Yang Berhubungan Dengan Pengaturan Terhadap Penimbungan, Penyimpanan Sementara, Pemindahan, Pemprosesan Dan Pembuangan Sampah Akhir, Dengan Suatu Cara Yang Sesuai Dengan Prinsip-Prinsip Terbaik mulai dari Dari Kesehatan Masyarakat, kondisi Ekonomi, Teknik (Engineering), dan Perlidungan Alam (Conservation), Keindahan Dan Pertimbangan Lingkungan Lainnya Dengan Mempertimbangkan Sikap Masyarakat. 

Dalam Pengelolaan Sampah Ada Empat Unsur yang penting dan harus ada antara lain Yaitu Wastes Generation Atau Sumber Sampah, Penyimpanan Sampah, Pengumpulan, Pengangkutan Dan Pembuangan Akhir.

Secara Umum Jenis Sampah Berdasarkan Asalnya Dapat Dibagi Dua,

  • Sampah Organik Adalah Sampah Yang Mudah Busuk Atau Mudah Diurailkan Dalam Proses Alami, Seperti Sampah Dari Dapur, Sayuran, Kulit Buah Dan Daun-Daunan.
  • Sampah Anorganik Adalah Sampah Tidak Dapat Diuraikan Oleh Alam Dan Tidak Mudah Busuk Seperti: Botol, Plastik, Kaleng, Kertas, Dll. 



 
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Menjadi tua adalah sebuah kebiasaan, sedangkan menjadi dewasa adalah sebuah pilihan, dari KMKrens untuk NTB yang berdaya saing. HP 081997959683

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan