logoblog

Cari

Maulid Al-Barzanji Merubah Wajah Kampungku

Maulid Al-Barzanji Merubah Wajah Kampungku

Bissmillahirrahmannirrahim. Asslamualaikum Wr. Wb. Suara solawat yang berkumandang sepanjang jalan alinapiah Babakan terus bergema,penuhi relung relung jiwa. Aku yang sedang duduk menikmati segelas kopi

Lingkungan

KM Suara Anak Kampung Babakan
Oleh KM Suara Anak Kampung Babakan
20 Maret, 2017 20:05:39
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 11605 Kali

Bissmillahirrahmannirrahim. Asslamualaikum Wr. Wb. Suara solawat yang berkumandang sepanjang jalan alinapiah Babakan terus bergema,penuhi relung relung jiwa. Aku yang sedang duduk menikmati segelas kopi dan sebatang rokok malam ini seakan terpesona melihat pemandangan ini, ribuan manusia berjalan menuju mushalla NURUL HIDAYAH Babakan Timur Selatan sembari melantunkan shalawat sepanjang perjalanannya. Dengan pakaian serba putih dan aroma khas mereka menambah kesan tersendiri.

Luar biasa..... itulah yg bisa saya ucapkan. Saya yg penasaran bertanya kepada salah seorang dari mereka. "Ada apakah gerangan ini?." Dan saya mendapatkan jawaban yang lagi lagi membuat saya terkagum. Dia memjawab " kami hendak ke mushalla untuk menghadiri pengajian".

Luar biasa.... Lalu saya mendekati mushalla tempat dimana kegiatan yang bertajuk "MAULID AL-BARZANJI" tersebut dilaksanakan. Ternyata ribuan manusia dari seluruh lingkungan di kelurahan babakan berkumpul disana. Tokoh agama. Tokoh masyarakat. Dan yg semakin membuat saya terkagum, adalah 75% yang menghadiri acara tersebut adalah kalangan remaja.

Luar biasa... acara maulid al-barzanji mampu merubah wajah kampungku menjadi seperti saat sekarang saya saksikan. Ga ada lagi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat yang kerap menjerumuskan gemerasi muda ke dalam pergaulan yang salah.

 

Baca Juga :


Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, kegiatan ini juga sangat membantu menyaring dan menjauhkan generasi muda di kelurahan Babakan khususnya dari berbagai tindak kenakalan remaja. Salute... sekarang kampungku.. kapan kampungmu? [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan