logoblog

Cari

Komitmen Warga Jaga Kelestarian Hutan

Komitmen Warga Jaga Kelestarian Hutan

KM-Pasar Sila—Alam yang utuh dan lestari akan memberi manfaat lebih bagi masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga dapat menjaga kelestarian hutan dan alam

Lingkungan

KM Pasar Sila
Oleh KM Pasar Sila
08 Juni, 2015 20:48:38
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 8303 Kali

KM-Pasar Sila—Alam yang utuh dan lestari akan memberi manfaat lebih bagi masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga dapat menjaga kelestarian hutan dan alam sekitarnya. Himbau itu disampaikan Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd, saat silaturahmi dengan warga masyarakat Kombo dan Raba, Minggu pekan lalu.

Kehadiran Bupati bersama anggota DPRD Kabupaten Bima Ishaka H A Majid SH atas undangan tokoh masyarakat Wawo. Di desa itu, bupati turut bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong. Masyarakat setempat terlihat antusias melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi perpipaan yang menjadi sumber air masyarakat. Apalagi saat itu beraktifitas bersama kepala daerah, sehingga mendorong dan memotivasi mereka semangat membersihkan lingkungan.

Budaya gotong royong telah melekat dalam diri masyarakat Wawo. Hal itu dibuktikan dengan kegiatan gotong royong sekali seminggu. Apalagi pada salah satu area gotong royong tersebut, rencananya dimanfaatkan sebagai lokasi Taman HATI, untuk ditanami dengan berbagai pohon sehingga dapat menjaga kelestarian hutan di Wawo. Selain itu, warga setempat juga mengharapkan bantuan pemerintah daerah terkait kebutuhan perpipaan air bersih, khususnya masyarakat Raba dan Kombo. 

Bupati Bima sangat kagum atas komitmen masyarakat Wawo khususnya warga Raba dan Kombo dalam kebersamaan menjaga tradisi gotong royong membangun desa. Penataan kawasan sekitar, sangat penting agar hutan menjadi tempat wisata alam yang dapat menarik wisatawan lokal maupun regional. Selain pula, akan mendorong berkembang usaha kecil yang dapat menunjang pariwisata.

 

Baca Juga :


"Ke depan, kawasan ini akan ditetapkan sebagai lokasi pelestarian lingkungan dan alam,” kata Bupati dan berjanji akan mendukung masalah perpipaan yang diharapakan masyarakat setempat. “Persoalan perpipaan air bersih, harus melalui kajian teknis oleh tenaga ahli,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bupati memberikan 10.000 bibit pohon durian dan kemiri kepada warga setempat. Bantuan itu untuk mendukung penataan lingkungan dalam program penghijauan. Dijanjikan pula diberikan 100 zak semen untuk mendukung kegiatan gotong royong masyarakat.(yan) - 05



 
KM Pasar Sila

KM Pasar Sila

Nama: Supriadin email : yansila75@yahoo.com Kontak Person: 085-3376-49911 Alamat: Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan