logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kades Rabakodo, Pimpin Gotongroyong

Kades Rabakodo, Pimpin Gotongroyong

  KM RUNGGU,-Bahaya pohon tumbang dan banjir selalu menghantui masyarakat Rabakodo, Kecamatan Woha. Pohon yang tumbuh di pinggir jalan sepanjang jalan raya

Lingkungan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
18 Desember, 2014 17:53:18
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 7105 Kali

KM RUNGGU,-Bahaya pohon tumbang dan banjir selalu menghantui masyarakat Rabakodo, Kecamatan Woha. Pohon yang tumbuh di pinggir jalan sepanjang jalan raya Sukarno Hatta sudah berusia lanjut dan mudah tumbang tertiup angina kencang. Untuk itulah  Kepala Desa Rabakodo Kecamatan Woha, Abdul Harissufwaddin memimpin warganya untuk  bergotong royong. Kegiatan rotong royong, dilaksanakan setiap hari minggu selama musim hujan.

            Dikatakanya, bahwa bila hujan turun dengan intensitas curah yang besar dan lama maka got ataupun parit yang ada di sepanjang jalan Sukarno Hatta atau jalan lintas Tente Bima, tidak mampu menampungnya. Akibatnya, air meluap hingga mengenangi jalan raya. ”Got ataupun parit didalamnya sudah tinggi sedimentasinya, sehingga tak mampu lagi menampung air hujan. Makanya, kita sepakat untuk gotong royong setiap hari Minggu,” jelas Haris, Minggu kemarin di Rabakodo.

            Selain itu, kata dia, pohon yang ada di sepanjang sisi jalan sudah berumur. Sehingga rawan tumbang disaat hujan yang disertai angin kencang.  ”Pohon – pohon yang sudah berumur, kami tebang karena dikhawatirkan akan tumbang di saat hujan yang diserta angin kencang,” ujar Haris yang diamini Agus riawan. SPd ketua BPD.

            Lanjutnya, kegiatan gotong royong itu tidak hanya di pinggir jalan akan tetapi juga di dalam pemukiman warga. Pasalnya, goto atau parit yang ada di dalam pemukiman warga banyak membawa sampah. ”kami juga bergotong royong di pemukiman warga,” ujarnya.

 

Baca Juga :


            Kegiatan gotong royong itu, sangat direnpon warga. Sehingga, seluruh elemen masyarakat Rabakodo tumpah ruanh membersihkan lingkungannya masing masing. “respon warga untuk bergotong royong cukup tinggi,” kata Haris.

            Kegiatan Gotong royong itu, melihatkan juga Ketua BPD bersama anggota, Babinsa rabakodo, Serma, Sumardadi, Ketua BPD bersama anggota, Agus Riafan SPd, Camat Woha, Drs Dahlan, ketua pemuda di dusun yang ada serta ketua RT, RW dan para pemuda lainnya. (Ris) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan