logoblog

Cari

FKH Telaga Gelar FGD II

FKH Telaga Gelar FGD II

KM RUNGGU.- Forum Kumunitas Hijau “Talaga” Kabupaten Bima, Jum’at (22/8) menggelar diskusi di Kawasan Pantai Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo. Diskusi

Lingkungan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
23 Agustus, 2014 12:37:55
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 8952 Kali

KM RUNGGU.- Forum Kumunitas Hijau “Talaga” Kabupaten Bima, Jum’at (22/8) menggelar FGD (Focus Group Discusion) di Kawasan Pantai Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo. Diskusi itu, adalah tahap ke II yang merupakan lanjutan  setelah diskusi I. Diskusi I digelar  di kantor Dinas PU Kabupaten Bima beberapa bulan lalu.

Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Tata Ruang, Khairurrahman ST, MAp mengatakan kegiatan diskusi oleh Forum Kumunitas Hijau (FKH) “Telaga” Kabupaten Bima adalah kegiatan lanjutan. “Diskusi yang digelar di kalaki Jum’at sore itu, merupakan amanat hasil dari diskusi  yang pertama.” Ujar khairurrahman, kemarin di ruang kerjanya.

Diskusi dengan topic bahasan adalah upaya kegiatan aksi, selain itu juga dibahas upaya menghijaukan kota dimana Kabupaten Bima dengan Ibukotanya di wilayah Kecamatan Woha. “Juga dirumuskan bagaimana caranya agar ibukota Kabupaten Bima bisa hijau kedepannya, juga ada ruang  atau lokasi khusu bagi masyarakat untuk menikmati udara segar,” terangnya.

Diskusi FKH “Telaga” Kabupaten Bima itu, dipandu langsung oleh Sekretarisnya yakni Hery Suratman. “Diskusinya sangat menarik, karena hadirnya anggota Mapala STKIP Taman Siswa, juga adanya KUPT Kehutanan Woha,  Pak Sarjan.” Ungkap Khairurrahman yang di amini Amnah selaku PPK.                                                              

 

Baca Juga :


Dari hasil diskusi group itu, telah diputuskan bahwa FKH “Telaga” Kabupaten Bima akan melakukan aksi pungut sampah dan pembilahan sampah. Pasalnya, sampah itu ada dua yakni sampah organic dan anorganic. Kegiatan aksi, akan dilakukan diseputar pasar Tente Kecamatan Woha. Sedangkan waktu pelaksanaannya, masih akan dibahas oleh satker dan pengurus FKH “Telaga”. “Waktu pelaksanaan aksi pungut sampah, akan dihelat  bulan depan, sedangkan tepatnya kita menunggu hasil kesepakatan teman-teman pengurus FKH ‘Telaga” dengan tim swakelola yang ada di bagian tata ruang,” Pungkas Khairurrahman. (Ris) -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan