logoblog

Cari

Kami tidak mau menjadi bali kedua

Kami tidak mau menjadi bali kedua

Pulau bali adalah pulau tersohor di indonesia karna keindahan alam dan budayanya. sekitar 65% turis lokal maupun international berbondong-bondong kepulau dewata,

Lingkungan

em jeiy youm
Oleh em jeiy youm
27 Mei, 2014 07:35:48
Lingkungan
Komentar: 0
Dibaca: 7578 Kali

Pulau bali adalah pulau tersohor di indonesia karna keindahan alam dan budayanya. sekitar 65% turis lokal maupun international berbondong-bondong kepulau dewata, namun ada sesuatu catatan yang harus dicermati oleh pemerintah atau masyarakat NTB. yakni terdapat beton-beton yang berdiri kokoh seperti Villa, Restoran, Hotel, Cafe, dll. seakan memperlihatkan keindahan tidak seperti sedia kala.

sorotan tajam dari media nasional atas beton di pulau dewata udah tak terelakan seperti "Realitas" (Metro TV), lebih miris lagi bangunan-bangunan tersebut  milik orang-orang asing yang di atas namakan masyarakat lokal untuk menghindari UU tentang kepemilikin tanah.

hal yang demikian harus diperhatikan oleh masyrakat dan pemerintah NTB, yang lebih husus pulau Lombok sebagai tujuan kedua bagi turis asing maupun lokal.

 

Baca Juga :


bangunan-bangunan yang ada di senggigi (Lobar), Kute, selong blanak (Loteng), Gili trawangan (KLU) dll. ini sudah terjamah dan dimiliki oleh pihak asing, selain itu bangunan ini tidak meningkatkan perekonomian masyarakat, serta keindahan dan kealamian lingkungan yang tidak terlihat lagi. butuh pemerintah yang tegas dan sosialisasi kemasyarakat akan pentingnya melestarikan lingkungan dan budaya' sehingga tidak memnjual tanah hak waris dijual orang asing. [] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan