logoblog

Cari

Gembira Mengisi Liburan.

Gembira Mengisi Liburan.

Hari liburan sekolah merupakan hari yang sangat menyenangkan bukan?, itulah yang dirasakan oleh setiap orang yang pernah menjalani pendidikannya, seperti halnya

Lingkungan

KM. Sanggicu Dompu
Oleh KM. Sanggicu Dompu
27 Mei, 2014 18:00:02
Lingkungan
Komentar: 2
Dibaca: 16560 Kali

Hari liburan sekolah merupakan hari yang sangat menyenangkan bukan?, itulah yang dirasakan oleh setiap orang yang pernah menjalani pendidikannya, seperti halnya dimasa kanak-kanak yang masih banyak memikirkan kesenangan dan hiburan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Soalihin dan Indra, dua sekawan yang kini duduk dibangku kelas tiga sekolah dasar (SD) ini, kedua anak yang tinggal didesa Dorebara yang baru menginjak umur Sembilan (9) tahun ini sangat menikmati hari liburan sekolah mereka.

Saat liburan pasca ujian sekolah dasar sederajat di Dompu, terlihat mereka sangat gemar bermain-main di kampung halamannya, mereka gemar mengisi waktu selain membantu orang tua untuk menyiangi ladang dan sawah, mereka kerap terlihat asik bermain selayanya anak-anak yang lainnya.

Seperti yang terpotret senin (26/05) tengah perkebunan pisang milik Ompu Neo, mereka Asik bermain perang-perangan dengan pelepah pisang. bukannya mereka terinspirassi akibat kerusuhan serta kecicuhan antar kampung yang sekarang sedang gentingnya akan kabar yang membuet Geger, akan tetapi mereka terinspirasi akan cita-cita dan mimpi untuk menjadi Hero atau pahlawan seperti layaknya TNI, ABRI, serta lainnya.

 

Baca Juga :


Selain bermain perang-perangan, mereka juga sering terlihat asik bermain petak umpat dan lain sebagainya, yang intinya mereka senang dan nyaman akan permainan yang mereka lakukan. Seperti yang  dijelaskan oleh Fadil Pria berumur 36 tahun ini yang merupakan ayah dari Solihin, “selain ikut membantu pekerjaan, solihin beserta tema-temannya juga sering terlihat asik bermain untuk mengisi waktu liburan yang mereka lakukan” ujar Fadil

Semua yang dilakukan oleh anak-anak seumur Solihin dan teman-temannya lumayan baik untuk perkembangan pengetahuan mereka, asalkan kegiatan yang mereka lakukan selalu dibawah pengawasan orang tua sebagai penanggung jawab. Karena banyak sekali informasi yang termuat diberbagai media diluar sana yang mengangkat pelecehan seksual terhadap anak-anak dibawah umur, dan ini sangatlah perlu diperhatikan oleh setiap orang tua. Azis red [] - 01



 
KM. Sanggicu Dompu

KM. Sanggicu Dompu

Koordinator: Abdul Azis Email : ianfahrizi11@gmail.com / azisian848@yahoo.com Hp: 087866925076 Link Komunitas: http//www.kampung-media.com/sanggicudompu

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    28 Mei, 2014

    Bagaimana nanti kalau cita-citanya tidak tersalur, tidakkah ada kehawatiran dia jadi pemicu tawuran antar warga?. kita positi thingking aja tidak !.


    1. KM Nggaronipo

      KM Nggaronipo

      29 Mei, 2014

      itulah pentingnya peranan dari kedua orang tua,selaku pengawas,pemerhati,dikala anak bangsa itu sudah menginjak dewasa, baik buruknya semua tergantung orang tua selaku penangung jawab.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan