logoblog

Cari

Sukses Program Pengembangan Sapi

Sukses Program Pengembangan Sapi

Usai Ba’da sholat subuh  pukul 05:00 Rabu 7 mei 2014, Saat asiknya menikmati perjalanan pagi, sepontan terdengar kehebohan warga. Pertanyaan besar

Lingkungan

KM. Sanggicu Dompu
Oleh KM. Sanggicu Dompu
07 Mei, 2014 16:24:06
Lingkungan
Komentar: 1
Dibaca: 8720 Kali

Usai Ba’da sholat subuh  pukul 05:00 Rabu 7 mei 2014, Saat asiknya menikmati perjalanan pagi, sepontan terdengar kehebohan warga. Pertanyaan besar apakah yang sebenarnya terjadi, banyak warga sekitar yang berkurumun sambil mengucapkan sukur dan selamat.

Mencoba untuk mendekati lokasi kejadian, Nampak sebuah kandang sapi yang berukuran 2 x 4 meter, terlihat Wen salah seorang warga yang bernama lengkap Tauhid tersenyum dengan penuh bangga. Ternyata yang didapati adalah Sapi milik Wen yang dinobatkan sebagai sapi tergemuk didesa Dorebara baru saja melahirkan seekor anak sapi jantan.

Dua bulan terakhir, induk sapi milik Wen diperiksa oleh dokter hewan setempat, dan induk sapi tersebut dinobatkan sebagai sapi tergemuk dan tersehat didesa Dorebara. Hasil timbangan terakhir dilakukan seperti yang diungkap oleh Wen selaku pemilik sapi pada akhir bulan February kemarin bahwa sapi tersebut berbobot 750 kg.

Menurut Uswatun (14) warga sekitar, Induk sapi lahir tanpa pertolongan manusia “ Sekitar pukul 04:00 Wita, terdengar sapi sedang wara-wiri, saat keluar saya terkejut melihat sapi tersebut sudah melahirkan tanpa bantuan orang” Ujar Uswatun.

Saat dikabari oleh Uswatun, Wen sebagai pemilik sapi sangat tidak percaya dengan kabar yang disampaikan oleh uswatun yang merupakan Ponakannya, namun Wen segera mendatangi kandang yang letaknya di belakang rumah Uswatun di Rt/Rw: 10/11 desa Dorebara yang tidak jauh dari rumah Wen sendiri. Dan ternyata saat ia mendatangi, tetangga sekitar sudah banyak yang menyaksikan bayi sapi tersebut.

 

Baca Juga :


Wen merasa sangat bersukur atas kelahiran sapinya “Saya sangat senang ketika melihat anak sapi yang terbilang normal, karena sebelumya saya sudah janjian dengan dokter hewan untuk mendampingi proses kelahiran sapi saya, berhubung saya baru pertama memiliki hewan ternak, dan pertama juga merasakan bahagia atas kelahiran piaraan juga” pungkas Wen bangga.

Dengan kelahiran anak sapi yang jenis kelamin jantan milik pribadi Wen tersebut semoga mampu mengsukseskan serta melancarkan  program pemerintah yang disingkat dengan PIJAR “Sapi Jagung dan Rumput laut” Azis red. [] - 01



 
KM. Sanggicu Dompu

KM. Sanggicu Dompu

Koordinator: Abdul Azis Email : ianfahrizi11@gmail.com / azisian848@yahoo.com Hp: 087866925076 Link Komunitas: http//www.kampung-media.com/sanggicudompu

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM KEMPO

    KM KEMPO

    07 Mei, 2014

    bang azis , pertanyaan saya apa yang istimewa dari kelahirah sapi mlik wen iini , hasil ibkah , sapi bantuan dari pemerintah, atau keterangfan lain yang nyentrik untuk kita renungi bersama , disini. banyak sekali sapi sapi hasil ib yang unggul , ada jenis brahman , limousin , cimental makanya sesekali ayo kita main main ke sini, yang terakhir ini ada kerbau satu ekor harga 90 jt ..kerenkan ... he he


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan