logoblog

Cari

Kabut Asap Ganggu Pandangan Pengguna Jalan

Kabut Asap Ganggu Pandangan Pengguna Jalan

Km-Tantonga Kondisi ini rawan terjadinya kecelakaan, sebab kabut asap yang diakibatkan pembakaran jerami limbah padi yang ditumpuk petani sangat tebal dan mengakibatkan

Lingkungan

KM TANTONGA
Oleh KM TANTONGA
03 April, 2014 20:03:01
Lingkungan
Komentar: 1
Dibaca: 7245 Kali

Km-Tantonga

Kabut asap yang diakibatkan pembakaran jerami limbah padi yang ditumpuk petani sangat tebal dan mengakibatkan pandangan menjadi terhalang, kondisi tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan.

Di jalur lintas Tente Parado siang tadi, tepatnya di Desa Tangga, Kecamatan Monta persawahan antara Desa Tangga dan Sakuru.

Pengguna rata-rata geram dengan kondisi ini, Amir misalnya, warga asal Kecamatan Woha ini mengaku jengkel dengan pelaku yang tidak mempertimbangkan keselamatan orang lain atau pengguna jalan, “Awalnya saya mernyangka tidak ada kendaraan dari arah berlawanan, demikian juga sebaliknya dan nyaris saja kami tabrakan. Untungnya tadi kami tidak terlalu kencang sehingga kendaraan dapat dikendalikan,” terangnya.

 

Baca Juga :


Seharusnya kata Amir, para petani memiliki kesadaran sendiri untuk mempertimbangkan kemungkinan ini, “Bila perlu pihak terkait harus memberikan teguran sekaligus sangsi atas kelalaian seperti ini,” tandasnya.

Harus diakui jika ada pengendara yang mengaku kesal dengan tingkah petani yang tidak bertanggun jawab seperti ini, sebab durasi pembakaran tersebut membutuhkan waktu minimal setengah hari untuk padam, dan parahnya tidak ada nyala api yang dihasilkan melainkan asap semata.[Elsa/03].



 
KM TANTONGA

KM TANTONGA

kampung media tantonga parewa berdiri disaat menjamurnya media cetak, bukan berarti menyaingi keberadaan media cetak sebab saya adalah pimpinan salah satu media cetak lokal. sehingga dapat saling sinergi.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM. Tembe Nggoli

    KM. Tembe Nggoli

    04 April, 2014

    sudah menjadi rutinitasnya


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan